Terkait Tuduhan Mengenai Dugaan Pelanggaran Privacy dari Aplikasi Peduli Lindungi, Puan: Kami Berharap Pemerintah Bisa...

Terkait Tuduhan Mengenai Dugaan Pelanggaran Privacy dari Aplikasi Peduli Lindungi, Puan: Kami Berharap Pemerintah Bisa... Kredit Foto: Akurat

Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta pemerintah memberi pembuktikan menyusul tuduhan dari Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) soal aplikasi PeduliLindungi. Tuduhan ini mengenai dugaan pelanggaran privacy dari penggunaan layanan peduli lindungi selama pandemi Covid-19.

"Kami berharap pemerintah bisa memberikan bukti konkret lewat metode yang paling mudah dipahami untuk memastikan layanan PeduliLindungi tidak melanggar privacy dan aman digunakan oleh masyarakat," kata Puan, Senin (18/4).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Puan Maharani Ingatkan Anggota Dewan Awasi Pasokan dan Lonjakan Harga Pangan

AS melaporkan adanya potensi pelanggaran hak asasi manusia (HAM) lewat aplikasi PeduliLindungi yang menyimpan informasi masyarakat Indonesia. Puan mengatakan, tudingan dari AS harus mampu dipatahkan dengan jaminan dari pemerintah.

"Laporan dari pihak Amerika Serikat telah membuat kegelisahan publik. Pemerintah harus mampu memberi penjelasan yang komprehensif sehingga informasi tidak menjadi simpang siur," ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover