Buat Massa Emosi, Jokowi Kabur Ke Bogor Saat Demo. Ngapain Ya?

Buat Massa Emosi, Jokowi Kabur Ke Bogor Saat Demo. Ngapain Ya? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Hari ini tepatnya tanggal 21 April 2022, aksi demo kembali lagi terjadi. Segerombolan mahasiswa dari berbagai universitas dan serikat buruh menyerbu gedung Istana. Namun saat mahasiswa sedang berorasi menyampaikan tuntutan, Presiden Jokowi justru kabur ke Bogor saat demo, ngapain ya kira-kira?

Keberadaan Presiden Joko Widodo di Bogor, Jawa Barat diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Perginya Jokowi membuat massa emosi akan hal itu.

“Bapak-bapak aparat kepolisian, hari ini adalah hari kita. Jadi izinkan kita bertemu dengan Bapak Presiden, menyampaikan aspirasi-aspirasi kita, karena kita tidak ingin, aksi kita hanya didengar oleh kuda yang bisu, kuda yang tuli." ucap seorang mahasiswa yang menjadi orator, yang kami lansir dari suara.com

Baca Juga: Gandeng Mahasiswa, Buruh Akan Gelar Demo Lebih Besar Ditanggal Ini

Alih-alih ingin menyampaikan tuntutan dan aspirasi langsung dihadapan Presiden, justru harus “ketahan” lantaran Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pasar di kota Bogor tepat di hari yang sama.

Sejumlah pasar yang Jokowi datangi di antaranya adalah Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, Pasar Sukasari, Pasar Bogor. Kedatangan Presiden Joko Widodo ke sejumlah pasar di kota Bogor disambut antusias oleh masyarakat. Bukan hanya sekedar menyambangi, Jokowi juga memberikann bantuan berupa bantuan langsung tunai minyak goreng (BLT) dan bantuan modal kerja (bmk) ke masyarakat penerima manfaat.

Tidak hanya datang sendirian, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sosial, Sekretaris Kabinet, Gubernur, dan Wali Kota Bogor.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini