Sebut itu Penghinaan, Partai Demokrat Dituding Mendalangi Aksi Demo 21 April?

Sebut itu Penghinaan, Partai Demokrat Dituding Mendalangi Aksi Demo 21 April? Kredit Foto: Partai Demokrat

Dituding menunggangi aksi demo 21 April kemarin, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membantah tuduhan tersebut. 

"Tentunya merupakan penghinaan yang luar biasa jika menuduh gerakan mereka yang beranjak dari kegelisahan mereka melihat kesulitan yang didera masyarakat, dianggap ada yang menunggangi atau ada agenda lain," ucap Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/4).

Herzaky menegaskan, tudingan itu merupakan upaya untuk menggembosi massa aksi yang bersikap kritis. Agar seolah-olah mereka tidak memiliki kemandirian dalam berpikir dan bersikap. 

Baca Juga: Demo BEM UI-AMI Jadi Bahan Menggelitik, Denny Siregar: Pakde Jokowi Sudah Lengser Belum? Belum Ya? Yaudah Bobo Lagi, Gak Jadi Potong...

"Seakan-akan mereka tidak memiliki kemandirian dalam berpikir dan bersikap, tidak memiliki kemampuan intelektualitas yang cukup untuk memilah-milah mana yang pantas mereka, dan mana yang tidak," tegasnya. 

Ia menambahkan, seharusnya penyampaian pendapat dan aspirasi di ruang publik harus dihargai. "Selama, tentu saja, penyampaian pendapatnya dilakukan dengan cara baik-baik," tuturnya. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover