Jadi Tersangka, Indrasari Wisnu Diminta Tak Gentar Ungkap Aktor Intelektual Mafia Minyak Goreng, Ayo Berani Nggak?

Jadi Tersangka, Indrasari Wisnu Diminta Tak Gentar Ungkap Aktor Intelektual Mafia Minyak Goreng, Ayo Berani Nggak? Kredit Foto: Fajar

Ketua Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia(Alpha), Azmi Syahputra meminta tersangka ekspor minyak goreng  Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen PLN Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana berani buka suara mengungkap semua pihak yang terlibat dalam kasus ini. 

Azmi Syahputra sendiri cukup yakin jika Indrasari tidak bekerja sendiri dalam kasus ini, dia mendesak pihak penegak hukum memberi sanksi seberat - beratnya kepada mereka yang terlibat dalam kasus ini. 

Baca Juga: Masih Dirawat di Rumah Sakit, Ade Armando: Semoga Cepat Pulih dan Bisa Berjuang Lagi

“Agar ditemukan siapakah pelaku intelektualnya, siapa pelaku utamanya, dan  siapa pula pelaku pembantuannya. Penyidik juga harus jerat pelaku pidana korporasinya. Mengingat mafia Migor merupakan kejahatan pelaku berwadah perusahaan yang menjalankan kepentingan bisnis secara menyimpang dan melawan hukum,” kata Azmi dalam keterangan tertulisnya Jumat (22/4/2022). 

Azmi juga meminta Kejaksaan Agung yang menangani perkara ini untuk tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar fakta dan bukti dalam peristiwa pidana ini menjadi terang, sehingga semua temuan dan laporan satgas pangan juga dapat dipegang penyidik kejaksaan Agung.

Maka, nantinya akan lebih mudah memetakan siapa sajakah yang terlibat. Nanti bisa diuraikan apakah kebijakan menteri berpihak pada kebutuhan dalam negeri atau mengutamakan pengiriman luar negeri.

"Termasuk melihat adakah kebijakan Menteri yang menyimpang atau ini murni perilaku Dirjen sendiri yang bermain tanpa sepengetahuan Menteri Perdagangan," tuturnya. 

Baca Juga: Tokoh Katolik Bilang Pengeroyokan Ade Armando Mirip Kisah Yesus, Celetukan Nicho Silalahi Nyelekit: Supaya Mirip, Kalian Salibkan Dulu Dia!

Selain Indrasari Wisnu Wardhana Kejaksaan Agung juga telah menetapkan beberapa tersangka lainnya dalam kasus ini. Ada tiga orang lain dari pihak swasta yang juga turut kongkalikong dalam aksi culas tersebut mereka adalah Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia  Master Parulian Tumanggor, General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas, Pierre Togar Sitanggang, dan Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup, Stanley MA. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover