Mau Bertemu Anies Baswedan tapi Diusir dari Balai Kota, Warga: Dulu Era Ahok Orang Berbondong-bondong Ke Sini Setiap Pagi!

Mau Bertemu Anies Baswedan tapi Diusir dari Balai Kota, Warga: Dulu Era Ahok Orang Berbondong-bondong Ke Sini Setiap Pagi! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Sejumlah warga yang tergabung dalam Koalisi Perjuangan Rakyat Jakarta (Kopaja) diusir petugas  keamanan dari kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di komplek Balai Kota Jumat (22/4/2022). 

Padahal warga ini datang untuk menemui Anies Baswedan untuk memberi orang nomor satu di Jakarta itu surat peringatan 1 (SP 1) karena merasa kecewa  dengan kinerja Anies Baswedan selama  lebih dari empat tahun belakangan ini.

Baca Juga: Tsamara Disebut Pilih Hengkang dari PSI Gegara Anies Baswedan, Denny Siregar Langsung Nyanyi: Dia Bukan Wanita yang …..

Warga Kopaja dan beberapa aparat kepolisian dan petugas keamanan dalam (Pamdal) Balai Kota sempat adu mulut dan terlibat saling dorong.

Petugas keamanan melakukan pengusiran dengan alasan masyarakat itu datang tanpa mengantongi surat izin dari pihak keamanan. Mereka berpandangan kedatangan warga itu untuk berunjuk rasa, namun kelompok kopaja menolak jika disebut menggelar aksi unjuk rasa. Mereka datang hanya ingin memberi surat SP 1 ke Anies  Baswedan dan segera pulang.

Kendati sudah panjang lebar menjelaskan maksud kedatangan mereka, namun kelompok kopaja tetap tidak diperkenankan masuk  ke dalam gedung  Balai Kota. Mereka dipersilahkan keluar  dari komplek kantor Anies Baswedan dan menyampaikan aspirasi mereka dari luar pagar. 

Perwakilan Kopaja dari LBH Jakarta Charlie Albajili yang ikut hadir dalam kesempatan itu terlihat sangat jengkel dengan aksi pengadangan itu. Dia merasa heran karena sebagai warga Jakarta yang ingin menemui Gubernurnya saja harus pakai izin. 

Baca Juga: Salat Idul Fitri Kok Di JIS, Pak Anies... Kalau Mau Pencitraan Yang Bermanfaat Dong!

"Kami minta dasar hukumnya apa, enggak ada dasar hukumnya. Kalau minta surat pemberitahuan, ini kan bukan aksi. Mereka bilang tanpa izin, tapi ini kan nggak perlu izin," kata Charlie

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover