KPK Tepis Kabar Kalah Langkah dengan Kejagung Terkait Kasus Mafia Minyak Goreng

KPK Tepis Kabar Kalah Langkah dengan Kejagung Terkait Kasus Mafia Minyak Goreng Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah kalah langkah dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam pengusutan perkara dugaan rasuah pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO). KPK mengeklaim sudah mengkaji perkara tersebut untuk melakukan pengusutan.

"KPK sebenarnya dalam ramai bincang soal mafia minyak goreng ini sudah juga memulai dengan melakukan kajian yang dilakukan Direktorat Monitoring, bahkan hasil kajian ini telah didiskusikan bersama juga dengan Direktorat Penyelidikan," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam keteranganya dikutip Jumat, 22 April 2022.

Nawawi lebih jauh menuturkan, KPK harus mengapresiasi Kejagung yang telah lebih dulu memproses hukum para tersangka dalam kasus itu. Menurut Nawawi, pengusutan perkara bukanlah perlombaan.

Baca Juga: Kasus Korupsi Mafia Minyak Goreng Ditangani Kejaksaan Agung, ke Mana KPK? Febri Diansyah Beber Jawabannya

"Jika kemudian teman-teman di Kejagung telah dengan cepat dalam kerjanya, tentu itu harus didukung," kata Nawawi.

Pengusutan perkara mafia minyak goreng itu juga dianggap sebagai bukti kasus korupsi bukan cuma jadi beban KPK. Kasus itu membuktikan bahwa pemberantasan korupsi tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Emak-emak Wajib Lihat, Ini Daftar Harga Minyak Goreng Pasca Mafia Ekspor Migor Terungkap

"Kerja Kejagung ini paling tidak memberi gambaran, bahwa semangat pemberantasan tindak pidana korupsi telah menjadi kerja bersama dan bukan hanya urusan KPK," kata Nawawi.

Lihat Sumber Artikel di Viva Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Viva.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover