Siapa Tsamara Amany? Sosok Politikus Muda yang Tinggalkan PSI

Siapa Tsamara Amany? Sosok Politikus Muda yang Tinggalkan PSI Kredit Foto: Instagram/Tsamara Amany Alatas

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pernyataan keluarnya Tsamara Amany dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sudah membesarkan namanya selama lima tahun terakhir.

"Selama lima tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP (Dewan Pimpinan Pusat) perhari ini 18 April 2022, saya memutuskan mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI". Jelas Tsamara Amany dalam kanal YouTube-nya pada Senin (18/4).

Baca Juga: Tsamara Dikatain Kadrun Gegara Keluar dari PSI, Anak Buah Giring Bocorkan Rencana Mengejutkan: Dia Hengkang Karena Ingin….

Keputusan tersebut dipilihnya atas pertimbangan pribadi. Menurutnya pengalaman di luar partai politik harus ia cari. Untuk saat ini, Tsamara ingin fokus mengabdi pada Indonesia dengan cara menyuarakan isu-isu perempuan.

Latar Belakang Tsamara Amany

Politikus muda yang memiliki nama lengkap Tsamara Amany Alatas. Lahir di Jakarta pada 24 Juni 1996 dari pasangan Muhammad Abdurachman Alatas dan Nabila Zain Ba'abud.

Tsamara merupakan lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina yang lulus dengan predikat magna cum laude dengan IPK 3,86 dalam kurun waktu 3,5 tahun di tahun 2018. Skripsinya berjudul "Pengaruh Kampanye Multimedia Partai Solidaritas Indonesia di Facebook Terhadap Minat Anak Muda Berbagi Informasi Politik".

Saat ini Tsamara sedang melanjutkan pendidikan S-2 di New York University melalui beasiswa Fullbright. Pada studi masternya, Tsamara berkesempatan belajar di bidang Public Policy & Media Studies.

Pasangan

Tsamara Amany sudah dua kali menikah. Pasangan pertamanya ialah seorang wartawan yang bernama Ismeth Alatas. Mereka menikah pada tahun 2015 ketika Tsamara masih menjadi mahasiswi di Universitas Paramadina. Namun, pernikahan mereka berakhir pada perceraian yang terjadi di tahun 2017.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini