Oh! Ternyata Ini Sosok Ketum Partai Mahasiswa Indonesia, Beda Kubu dengan BEM SI dan Pernah Temui Wiranto Hingga Pro TWK Pegawai KPK

Oh! Ternyata Ini Sosok Ketum Partai Mahasiswa Indonesia, Beda Kubu dengan BEM SI dan Pernah Temui Wiranto Hingga Pro TWK Pegawai KPK Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Sosok Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia, Eko Pratama, tengah menjadi perhatian publik. Ia diduga menjadi bagian dari kubu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang sempat menemui Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Pertemuan antara kubu BEM Nusantara, Eko Pratama dan Wiranto berlangsung di Kantor Wantimpres, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/4/2022) lalu atau tiga hari sebelum gelombang massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi menolak penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Baca Juga: Jeng.. Jeng.. Partai Mahasiswa Indonesia Baru Lahir, Eh Langsung Diminta Bersaing di Pemilu 2024

Dalam aksi 11 April 2022 tersebut, kubu BEM Nusantara Eko Pratama diduga tak terlibat.

Kemunculan secara tiba-tiba Partai Mahasiswa Indonesia ini pun menuai sorotan dari akun Instagram @bangsamaha×××××.

"Eits, pas kawan-kawan lain sibuk menolak gagasan perpanjangan masa jabatan, wacana 3 periode, dan kenaikan harga-harga. Eh ada yang buat partai dengan mencatut nama Mahasiswa Indonesia nih guys," tulis @bangsamaha××××× seperti dikutip pada Minggu (24/4/2022).

Selain sempat menemui Wiranto, akun @bangsamaha××××× juga menyoroti sikap dari Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia, Eko Pratama yang disebut pro terhadap Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti diketahui, TWK pegawai KPK menuai polemik lantaran dinilai sebagai upaya menyingkirkan sejumlah pegawai KPK yang berintegritas seperti Novel Baswedan.

Baca Juga: Dilecehkan dengan Sebutan Antek Yaman, Tsamara Amany Malah Dibilang Dapat Untung, Kok Bisa?

"Kalau yang belum tau siapa di balik partai ini, yuk kenalan sama @eko_prat××××× koordinator dari @bemnusoff××××× yang kemarin-kemarin ketemu sama Wiranto dan tahun lalu bilang TWKWKWKWKWK itu sah dan nuduh @sahabaticw pemecah belah dan menerima dana nich," ungkap akun @bangsamaha×××××.

Bersaing Di Pemilu 2024

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover