Khalid Basalamah Sebut Islam Tersebar dengan Pertumpahan Darah, Abdillah Toha: Ustaz Jenis Inilah yang Berbahaya!

Khalid Basalamah Sebut Islam Tersebar dengan Pertumpahan Darah, Abdillah Toha: Ustaz Jenis Inilah yang Berbahaya! Kredit Foto: suara.com

Pengamat sosial dan politik, Abdillah Toha, menanggapi salah satu isi ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Khalid Basalamah.

Melalui akun Twitter pribadinya, Abdillah Toha mengunggah cuplikan video saat Ustaz Khalid Basalamah sedang menyampaikan ceramah.

Baca Juga: Ustaz Khalid Basalamah: Tak Ada Syariat Rayakan Nuzulul Quran, Alquran Turun Malam Lailatul Qadar

Dalam ceramahnya tersebut, Ustaz Khalid Basalamah menegaskan kalau Islam tersebar karena adanya perang dan pertumpahan darah.

“Kalau seandainya ada orang Nasrani, Yahudi, semua orang kafir yang mengatakan kepada Anda Islam dikembangkan, diekspansi, dengan pertumpahan darah, katakan ‘iya’, memang iya,” ucap Khalid dikutip Populis.id dari cuitan akun @AT_AbdillahToha yang diunggah pada Jumat (22/4/2022).

Ia melanjutkan, “Karena banyak orang Islam, Subhanallah, kayak orang yang ketakutan kalau dikatakan Islam itu disebarkan dengan pedang.

Ustaz Khalid Basalamah menegaskan kalau Islam memang dikembangkan dengan pedang oleh Nabi Muhammad SAW.

Ia menjelaskan, “Saya katakan ikhwan sekalian, memang Islam dikembangkan dengan pedang. Jihad itu dikumandangkan memang dari dulu.”

“Ada pengembangan Islam dengan dakwah, ada pengembangan Islam dengan pedang,” sambung Khalid.

Baca Juga: Usai Denny-Novel, Kini Giliran Husin Shihab dan Babeh Aldo yang Bakal Adu Jotos di Atas Ring!

Setelah itu, Ustaz Khalid menceritakan soal Nabi Muhammad SAW yang menyerang Makkah hingga menaklukannya.

“Nabi SAW menyerang Mekkah, itu dengan kekuatan memang, sampai menaklukkan Makkah akhirnya tersebar Islam di Makkah,” ungkapnya.

Ustaz Khalid menambahkan, “Kalau tidak ada jihad pada saat itu, Makkah akan tetap jadi kota kafir. Jangan dilupakan sejarah itu.”

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover