Heboh Lagi Roasting-an Kiky ke Erick Thohir: Emang Bisa Kalau Rakyat Beli Bensin Duitnya Kurang Terus Minta Maaf Doang?

Heboh Lagi Roasting-an Kiky ke Erick Thohir: Emang Bisa Kalau Rakyat Beli Bensin Duitnya Kurang Terus Minta Maaf Doang? Kredit Foto: Twitter/Erick Thohir

Komika Kiky Saputri memang terkenal berani saat melakukan roasting, bahkan ke pejabat publik. Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi salah satu orang yang pernah di-roasting saat menjadi bintang tamu di acara televisi.

Salah satu materi roasting Kiky yang belakangan kembali menjadi viral adalah soal kenaikan harga bahan bakar minyak. Sang komika semula memuji Erick sebagai sosok menteri yang sangat ia hormati.

Baca Juga: Buntut Ucapan Erick Thohir Soal Mafia Bibit, Nasdem Akan Minta Klarifikasi: Kalau Ada, Mentan Harus Mundur!

"Saya kagumi karena beliau punya empati yang besar terhadap rakyat," kata Kiky, dikutip dari akun Instagram @sisiterangofficial, Minggu (24/4/2022).

"Karena waktu itu ketika Pertamax naik beliau mau mengajukan diri dan meminta maaf kepada rakyat," sambung Kiky. "Betul ya, Pak?"

Erick pun terlihat mengangguk membenarkan pernyataan Kiky tersebut.

"Tapi mengapa minta maaf doang? Emang bisa kalau rakyat beli bensin duitnya kurang terus minta maaf doang?" sindir Kiky dengan pedasnya, yang ditanggapi dengan tawa Erick serta gestur panik dari teman-teman satu acaranya.

Topik inilah yang belakangan kembali menjadi sorotan, apalagi setelah Kementerian ESDM juga mewacanakan kebijakan untuk mencatat pelat nomor kendaraan yang beli bensin di SPBU.

Lantas apa kata Erick terkait roasting-an Kiky tersebut?

Dipantau dari akun Instagram-nya, Erick rupanya tidak terlalu mengambil pusing roasting-an nyelekit ala sang komika. Malah dengan percaya diri Erick meminta Kiky untuk menunggunya balas me-roasting.

Baca Juga: Khalid Basalamah Sebut Islam Tersebar dengan Pertumpahan Darah, Abdillah Toha: Ustaz Jenis Inilah yang Berbahaya!

"Di roasting (lagi) sama @kikysaputrii. Seperti yang saya pernah bilang, roasting adalah bentuk lain kritik dan apresiasi dari publik, yang harus kita hargai. Bagian dari demokrasi," ungkap Erick. "Thank you Kiky, lain kali saya gantian roasting ya."

Malah unggahan Erick ini dibalas dengan tidak kalah jenaka oleh Kiky. "Siap Pak, ditunggu.. jabatan komisarisnyaaaa hihihi," sahut Kiky yang seketika meraih banyak tanda suka dari warganet.

Kiky tidak hanya membahas soal kenaikan harga BBM dan jabatan komisaris BUMN. Ia turut menyindir perihal pelanggaran konstitusi terkait 3 jabatan sampai pejabat rebutan kursi di acara yang sama.

Sementara itu, pemerintah telah menaikkan harga per liter Pertamax, sebuah kebijakan yang memicu diselenggarakannya aksi unjuk rasa. Kini beredar pula informasi soal nomor polisi kendaraan yang membeli bensin di SPBU akan dicatat.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover