Lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia, Mewakili Perjuangan Atau Kepentingan Politik?

Lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia, Mewakili Perjuangan Atau Kepentingan Politik? Kredit Foto: Republika

Dunia politik saat ini tengah dihebohkan dengan kemunculan partai baru yaitu Partai Mahasiswa Indonesia (PMI). Kemunculan tiba-tiba Partai Mahasiswa Indonesia ini menuai sorotan di berbagai kalangan. Lalu yang menjadi pertanyaan besar, lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia, mewakili perjuangan mahasiswa atau malah kepentingan politik? 

Seperti yang kita ketahui, pendirian partai politik tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Ada banyak yang harus dipersiapkan salah satunya harus mempunyai kantor diseluruh provinsi serta kabupaten dan kota. Yang mana dapat dipastikan mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Kalau bukan ada yang mendanai dan menggerakan, dari mana Partai Mahasiswa Indonesia bisa berdiri?

Baca Juga: Muncul Partai Mahasiswa Indonesia, Ubedilah Badrun Pertanyakan Dana yang Dimiliki, Patut Diduga Ada Aktor Lain

Ubedillah Badrun, selaku Pengamat Politik dan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengatakan, patut diduga kemungkinan ada aktor lain di belakang berdirinya Partai Mahasiswa.

Oleh karena itu, ada juga alasan untuk menduga bahwa Partai Mahasiswa itu diciptakan untuk memecah belah mahasiswa yang belakangan ini mengkritik kebijakan pemerintah.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini