Apa Itu Kesetaraan Gender?

Apa Itu Kesetaraan Gender? Kredit Foto: Flickr.com

Kesetaraan gender adalah ketika orang-orang dari semua jenis kelamin memiliki hak, tanggung jawab, dan kesempatan yang sama. 

Setiap orang dipengaruhi oleh ketidaksetaraan gender - perempuan, laki-laki, trans dan orang-orang yang beragam gender, anak-anak dan keluarga. Ini mempengaruhi orang-orang dari segala usia dan latar belakang.

Kami sangat membutuhkan kesetaraan gender. Kesetaraan gender mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan. Ini penting untuk kemakmuran ekonomi. 

Masyarakat yang menghargai perempuan dan laki-laki sebagai setara lebih aman dan lebih sehat. Kesetaraan gender adalah hak asasi manusia. Semua orang mendapat manfaat dari kesetaraan gender.

Kesetaraan gender bukan hanya hak asasi manusia yang mendasar, tetapi juga fondasi yang diperlukan untuk dunia yang damai, sejahtera, dan berkelanjutan. 

Ada kemajuan selama beberapa dekade terakhir: Lebih banyak anak perempuan pergi ke sekolah, lebih sedikit anak perempuan yang dipaksa menikah dini, lebih banyak perempuan melayani di parlemen dan posisi kepemimpinan, dan undang-undang sedang direformasi untuk memajukan kesetaraan gender. 

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini