Ketahuan Deh Aslinya, Guru Besar Ini Bongkar Habis - habisan Masa Lalu Anies Baswedan, Ternyata oh Ternyata

Ketahuan Deh Aslinya, Guru Besar Ini Bongkar Habis - habisan Masa Lalu Anies Baswedan, Ternyata oh Ternyata Kredit Foto: SuaraIslam.co/twitter

Guru Besar Universitas Airlangga, Profesor Henri Subiakto membongkar masa lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kancah politik nasional. Dia bilang, orang nomor satu di Jakarta itu tadinya adalah seorang tokoh yang berhaluan nasionalis. 

Itu terbukti dengan masuknya Anies Baswedan di barisan Pendukung Presiden Joko Widodo, bahkan yang bersangkutan pernah menjadi tim sukses Jokowi dalam gelaran Pilpres 2014 silam yang kemudian diganjar dengan jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Jokowi saat itu.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Bikin Geger, Cucu Nabi Geram Sejadi - jadinya, Langsung Colek Pak Polisi: Penistaan Agama Ini!

 “Anies dulu memang pendukung Jokowi. Anis itu aslinya nasionalis yang menghormati tenun kebangsaan,” kata Prof Henri melalui akun Twitter resminya dikutip Populis.id Selasa (26/4/2022). 

Namu haluan Nasionalis Anies Baswedan itu mulai berubah seiring berjalannya waktu, puncaknya  ketika  dia didepak Jokowi dari posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan. 

Dari sini Anies Baswedan sudah mulai berseberangan dengan pemerintah, kata prof  Henri, Anies yang sebelumnya nasionalis kini sudah tidak lagi menganut paham tersebut. Dia Bahkan menerima tawaran dari kelompok penunggang agama untuk mendukung dirinya.

“Tapi karena ingin berkuasa, diapun menerima saat didukung dan digandeng para penunggang agama Bahkan jadi simbol perjuangan politik agama,” katanya lagi.  

Bersama pernyataannya, Prof Henri membagikan berita soal Presiden Joko Widodo yang meninjau sirkuit Formula E bersama Anies Baswedan. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Presiden Joko Jokowi mengunggah fotonya bersama Anies Baswedan yang meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Senin, 25 April 2022.

“Saya datang ke kawasan Ancol di Jakarta Utara, sore tadi, untuk meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan sirkuit Formula E,” kata Jokowi dalam unggahannya.

 “Saya sempat berkeliling bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjajal aspal baru sirkuit ini,” sambungnya. 

Presiden Jokowi menyebut sirkuit Formula E dengan panjang lintasan 2,4 kilometer sudah siap digunakan.

Baca Juga: Jadi Buronan Penista Agama, Pendeta Saifuddin Masih Bebas Hina Islam Lewat YouTube, Total 614 Video yang Sudah Diunggah, Astaganaga!

“Tinggal penyelesaian paddock dan grandstand, tapi saya kira masih ada waktu sehabis Lebaran,” kata Jokowi. “Saya berharap, bulan Juni nanti, kita sudah bisa menyaksikan balapan mobil listrik di Sirkuit Formula E di Ancol,” lanjutnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover