Pendukungnya Kerap Nyinyir ke Anies Baswedan, Jokowi Disebut Dukung Penuh Formula E, yang Ngomong Orang Gerindra Nih Bos!

Pendukungnya Kerap Nyinyir ke Anies Baswedan, Jokowi Disebut Dukung Penuh Formula E, yang Ngomong Orang Gerindra Nih Bos! Kredit Foto: Istimewa

Politisi Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengaku Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mendukung program Formula E yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebab ajang balap mobil bebas emisi itu kata dia, bukan hanya membawa nama Jakarta, tetapi juga nama besar Indonesia ke kancah internasional.

Itu disampaikan Taufik menanggapi kunjungan Presiden Jokowi yang meninjau langsung pengerjaan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Pusat Senin (25/4/2022) kemarin. Dalam momen tersebut, Jokowi dan Anies Baswedan tampak sangat akrab, foto - foto keakraban keduanya pun viral di media sosial. 

Baca Juga: Mesra Saat Tinjau Sirkuit Formula E, Agenda Jokowi - Anies Dibongkar Habis-habisan, Ternyata Oh Ternyata

"Iya dong (Jokowi mendukung Formula E), kan yang meninjau itu meninjau persiapan mendukung. Saya kira pak Jokowi fair aja orangnya, bahwa ini baik dan ini menyangkut nama bangsa bukan hanya sekedar soal DKI," kata M Taufik ketika dikonfirmasi Selasa (26/4/2022).

Sebagaimana diketahui, Jokowi mengaku datang melihat langsung perkembangan pembangunan Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta  Utara.  Senin (25/4/2022) saat meninjau lokasi balap mobil bebas emisi itu, Jokowi ditemani langsung Anies Baswedan, dari  sejumlah foto yang beredar di media sosial keduanya tampak sangat lengket. Momen pertemuan ini kemudian menjadi perbincangan hangat warganet. 

“Saya datang ke kawasan Ancol di Jakarta Utara, sore tadi, untuk meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan sirkuit Formula E. Saya sempat berkeliling bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjajal aspal baru sirkuit ini,” ujar Jokowi dikutip dari keterangan resminya di Instagram, Selasa (26/4/2022).

Presiden mengaku senang dan lega sirkuit Formula E dengan panjang lintasan 2,4 kilometer sudah siap untuk digunakan. Tinggal penyelesaian paddock dan grandstand.

“Tapi saya kira masih ada waktu sehabis Lebaran. Saya berharap, bulan Juni nanti, kita sudah bisa menyaksikan balapan mobil listrik di Sirkuit Formula E di Ancol,” tuturnya.

Demikian pula yang disampaikan Anies. Ia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula-E di Ancol.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Bikin Geger, Cucu Nabi Geram Sejadi - jadinya, Langsung Colek Pak Polisi: Penistaan Agama Ini!

Dirinya berharap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta.

Baca Juga: Ikut Sholat Tahajud, Habib Rizieq Shihab Tiba-tiba Muncul di Reuni 212!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover