Biografi Ernst Thalmann: Pemimpin Komunis Jerman dan Kandidat Presiden Kedua Kali Selama Republik Weimar

Biografi Ernst Thalmann: Pemimpin Komunis Jerman dan Kandidat Presiden Kedua Kali Selama Republik Weimar Kredit Foto: Flickr.com: Berlin-Knipser

Ernst Thälmann lahir di Hamburg , Jerman , pada 16 April 1886 merupakan pemimpin Komunis Jerman dan dua kali kandidat presiden selama Republik Weimar (1919–33), yang terutama bertanggung jawab atas pencetakan Partai Komunis Jerman (KPD;Kommunistische Partei Deutschlands ), partai komunis paling kuat di luar Uni Soviet.

Temannya, Wilhelm Pieck , kemudian mengenang:

"Sebagai putra seorang pekerja sadar kelas yang diorganisir dalam Partai Sosial-Demokrat, Ernst Thlmann masuk ke dalam gerakan Sosialis di masa mudanya. Dia baru berusia enam belas tahun ketika dia bergabung dengan Partai Sosial-Demokrat. Keadaan miskin dari sebuah keluarga proletar mendorongnya sangat awal ke dalam eksploitasi kapitalis yang menjemukan. Keadaan ini mencegahnya untuk mengikuti nasihatnya yang bermaksud baik. guru bahwa anak kelas pekerja berbakat ini harus melanjutkan pendidikannya."

Sebagai anggota Serikat Pekerja Transportasi, dia bergabung dengan Partai Sosial Demokrat pada tahun 1903. Rose Levine-Meyer mengenalnya selama periode ini:

"Ernest Thalmann adalah seorang revolusioner yang setia, seorang orator yang baik dengan naluri yang baik untuk temperamen pekerja, dia adalah seorang yang sangat baik. media untuk menguraikan teori dan ide-ide yang ditetapkan oleh orang lain. Dia adalah seorang pemikir yang buruk, dan tidak diberikan untuk studi abstrak, bahkan kurang disiplin diri untuk mencapai tingkat budaya dan teoretis dari rata-rata anggota Partai."

Ketua SDP, August Bebel , meninggal dunia setelah serangan jantung pada 13 Agustus 1913. Friedrich Ebert sekarang menggantikannya sebagai pemimpin partai. 

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini