Isu Korupsi Minyak Goreng Jadi Biaya Penundaan Pemilu, Dasco: Kalau Benar Tindaklanjuti!

Isu Korupsi Minyak Goreng Jadi Biaya Penundaan Pemilu, Dasco: Kalau Benar Tindaklanjuti! Kredit Foto: Akurat

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad tak banyak komentar terkait pernyataan anggota DPR RI fraksi PDIP, Masinton Pasaribu bahwa korupsi minyak goreng digunakan untuk membiayai penundaan Pemilu 2024.

Dasco meminta aparat penegak hukum berfokus menangani kasus korupsi itu terlebih dahulu.

"Nah, kalau toh itu memang ada hal seperti itu, nanti pas pembuktian akan keluar sendiri," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Soal Korupsi Minyak Goreng, Masinton Sebut Terindikasi untuk Dana Tunda Pemilu, LaNyalla Desak Minta Ini...

Dasco mengatakan, belum ada langkah politik yang diambil oleh DPR dan MPR RI terkait penundaan pemilu atau penambahan masa jabatan Presiden.

"Tapi yang pasti, selama ini yang namanya penundaan pemilu, wacana perpanjangan, itu baru hanya di media, baru juga usul-usul, sementara proses politik di DPR maupun MPR tidak atau belum pernah terjadi," katanya.

Baca Juga: Larangan Ekspor Minyak Goreng Sudah Berlaku Pukul Segini, Harga Turun Jadi Rp14 Ribu

Namun apabila dana tersebut betul terbukti untuk pembiayaan penundaan pemilu, Politikus Partai Gerindra itu mempersilakan aparat untuk mengambil langkah lebih lanjut.

"Kalau kemudian ada dinamika menyatakan bahwa ya silakan aja aparat penegak hukum kalau memang dapat dibuktikan, diambil langkah langkah lebih lanjut," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover