Anies Baswedan Disebut Bagikan Kaus Kampanye Pilpres ke Pemudik, Kelompok Ini Tetiba Nongol, Langsung Ngaku Jadi Pelaku

Anies Baswedan Disebut Bagikan Kaus Kampanye Pilpres ke Pemudik, Kelompok Ini Tetiba Nongol, Langsung Ngaku Jadi Pelaku Kredit Foto: Istimewa

Sejumlah pemuda yang mengaku sebagai warga Tanah Merah, Jakarta Utara memberi pembelaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut - sebut membagikan kaus kampanye Pilpres kepada warga yang ikut mudik gratis yang digelar Pemprov DKI Jakarta. 

Pernyataan Pemuda Tanah Merah itu terekam dalam sebuah video pendek yang diunggah di akun twitter Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu @fktmb.

Baca Juga: Ramai Pemudik Gratis DKI Pakai Kaos ‘Anies Presiden’ TGUPP Pasang Badan: Pakai Kaos di Acara APBD Kok Salah?

“Menanggapi kaos Anies capres di acara mudik bareng pemprov DKI, kami mengatakan bahwa kaos Anies Capres kami yang membagikan,” kata seorang warga Tanah Merah bernama Ronald dalam video tersebut dikutip Populis.id Sabtu (30/4/2022). 

Ronald mengatakan, pihaknya memang sengaja membuat dan membagikan  kaus putih bergambar wajah Anies Baswedan dengan tulisan ‘Anies Presiden Indonesia’ itu adalah inisiatif sendiri tanpa campur tangan Pemprov DKI Jakarta. 

“Jumlah (kaus) hanya 50, dibuat oleh kami sendiri dari warga Tanah Merah,” tutur Ronald 

Ronald melanjutkan, pembuatan dan pembagian kaos itu bahkan tanpa sepengetahuan Anies Baswedan dan jajarannya. Pihaknya sengaja melakukan itu karena merasa Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah berbuat banyak untuk masyarakat Jakarta, mereka menilai Anies Baswedan memang cocok yang menjadi presiden Indonesia selanjutnya.  

“Kami melakukan tanpa berkoordinasi dengan pak Anies maupun dengan pemprov DKI, murni inisiatif kami sendiri yang ingin mendorong pak Anies menjadi presiden. Kami warga tanah merah sudah melihat jelas kerja nyata Pak Anies dalam membangun kampung tanah merah” tuturnya. 

Baca Juga: Nama Anies dan Ahok Diseret-seret! Warning DS Menggelegar: Saya Lawan Capres yang Pakai Isu Agama!

“Kami suka pemimpin yang menepati janji dan amanah seperti Pak Anies. Dan akan terus mendorong Anies jadi presiden. Dengan izin atau tidak kami tetap akan mengkampanyekan. Soal ini Pak Anies tidak tahu menahu, ini memang dari kami warga tanah merah. Tidak pernah kami beritahu siapa pun dan pak Anies pun tidak mengetahui” ucap Ronald.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover