Jokpro Berharap Kemesraan Prabowo dan Jokowi Terus Berlanjut Hingga 2024

Jokpro Berharap Kemesraan Prabowo dan Jokowi Terus Berlanjut Hingga 2024 Kredit Foto: Suara.com

Relawan komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 turut menyoroti momen silaturami lebaran Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta, Senin (2/5/2022) kemarin.

Sekjen Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono menilai, pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi kemarin merupakan hal yang menarik. Timothy melihat hubungan Presiden Jokowi dengan Prabowo semakin dekat dan personal.

"Saya kira pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo yang merupakan dua tokoh penting pemimpin negara ini sangat menarik ya, apalagi dilakukan pada saat hari raya Idul Fitri 1443 H. Saya lihat hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo makin dekat dan personal ya," kata Timothy kepada wartawan, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Lebaran ke Rumah Megawati, Prabowo Subianto Disuguhi Opor Ayam

"Kedekatan secara personal keduanya nampak ketika Pak Prabowo mengajak Mas Didit dan Pak Jokowi mengajak Mas Kaesang. Suasana pertemuan pun saya lihat adem ayem dan penuh kebahagiaan ya," sambungnya.

Timothy mengatakan, melihat kedekatan Jokowi dan Prabowo mulai mesra ketika keduanya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura beberapa waktu lalu.

"Saya kira hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo makin mesra ya terlebih setelah kebersamaan kedua tokoh tersebut di Jawa Timur saat meresmikan bandara. Apalagi kala itu, mereka berdua sama-sama menggunakan blangkon khas Madura kan," tuturnya.

Baca Juga: Silaturahmi Lebaran Dijamu Bakso, Opor, Tempe Bacem Prabowo Bilang Sama Jokowi: Kita Sama-sama Cocok Tinggal Di Bogor

Lebih lanjut, Timothy berharap kian mesranya Jokowi Prabowo ini bisa dilanjutkan untuk 2024. Ia mengklaim keduanya cocok dijadikan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Saya berharap hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo yang makin mesra ini dapat berlanjut hingga 2024 mendatang. Kan enak tuh melihat pertemuan di Jogja, adem ayem dan bahagia, penuh rasa kekeluargaan. Kalau dilanjutkan sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024, Indonesia akan aman, damai, dan sejahtera. Tidak akan ada lagi tuh istilah cebong dan kampret. Semuanya bisa kembali fokus membangun bangsa dan negara,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berkunjung ke Gedung Agung Yogyakarta pada Senin (2/5/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari pertama Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Indikator Publik Nasional: Siapa pun Lawannya di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Tetap Paling Unggul

Pantauan SuaraJogja.id langsung dari Gedung Agung sejak pukul 10.40 WIB, Jokowi dan Prabowo sudah berada di dalam. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Keduanya baru keluar pada pukul 11.55 WIB siang. 

Dalam kunjungannya kali ini, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo.

Sedangkan, Jokowi sudah berada di Yogyakarta bersama sang istri Iriana Joko Widodo dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. 

Jokowi mengatakan pertemuannya bersama Prabowo hanya sebatas silaturahmi pada momen Lebaran kali ini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover