Mbak Puan Akui DPR Siap Terima Aspirasi Rakyat

Mbak Puan Akui DPR Siap Terima Aspirasi Rakyat Kredit Foto: Istimewa

Ketua DPR RI Puan Maharani blak-blakan memastikan lembaga yang dipimpinnya selalu siap menerima aspirasi dari masyarakat.

Puan Maharani mengatakan, lembaganya tidak melarang masyarakat untuk datang, meskipun dibatasi dan harus melampirkan surat tes antigen atau PCR.

"Sekarang masih dibatasi kehadiran di Gedung DPR 20 persen. Setiap acara satu pimpinan wajib hadir, sisanya lewat zoom. Begitu juga dengan mitra kementerian," jelas Puan Maharani saat live bersama Feni Rose, Jumat (24/9).

Puan Maharani mengatakan hingga saat ini belum ada aturan wajib vaksin untuk yang datang ke Gedung DPR.

"Kalau yang mau sampaikan aspirasi belum punya sertifikat vaksin, mereka jadi nggak bisa masuk, yang penting harus ketat prokes," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menerangkan, kegiatan di DPR dilakukan dari Senin-Kamis.

Sebab, Jumat digunakan anggota dewan untuk konsolidasi bersama fraksinya.

"Tugasnya anggota itu turun ke lapangan, tapi bisa dilakukan dengan berbagai cara," jelas Puan Maharani.

Baca Juga: Mbak Puan Yakin Mau Nyapres? Gebrakan Saat Jadi Ketua DPR Apa?

Puan Maharani sendiri mengaku, bukan hanya harus turun ke dapil-nya, tapi juga secara nasional mengingat posisinya sebagai pimpinan DPR.

Dia mengatakan, fungsi pengawasan harus dilakukan merata di seluruh daerah, sehingga tidak hanya berfokus di Jawa Tengah yang menjadi dapil-nya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini