Kadin Puji Sinergi Pemerintah dan Swasta Atas Kelancaran Mudik

Kadin Puji Sinergi Pemerintah dan Swasta Atas Kelancaran Mudik Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai, arus mudik di tahun 2022 relatif lancar. Hal ini terjadi lantaran persiapan dan koordinasi yang terjalin seluruh stakeholder terkait begitu padu.

Koordinator Wakil Ketua Umum (WKU) IV Kadin Indonesia Bidang Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi Carmelita Hartoto mengatakan, setelah 2 tahun tidak ada mudik, masyarakat menyambutnya dengan antusias.

Baca Juga: IDI Imbau Orang Tua Waspada Penyakit Hepatitis Akut di Masa Mudik Lebaran

Dalam survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) jumlah pemudik tahun ini mencapai 85 juta orang, yang 14 juta di antaranya berasal dari pemudik Jabodetabek.

Menurut catatan PT Jasa Marga Tbk. lalu lintas arus mudik pada tahun ini mencapai 1,7 juta kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek. Jumlah ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah mudik di Tanah Air.

Namun, kata Carmelita, pemerintah bersama kepolisian dan pihak swasta berhasil membuat situasi mudik tahun ini relatif lancar dan aman.

"Memang sempat terjadi kemacetan dan kepadatan kendaraan di Tol Cipularang arah Bandung dan sebaliknya akibat kekeliruan penempatan titik awal one way, tapi itu bisa segera terurai berkat koordinasi yang baik dalam merekayasa lalu lintas," katanya, Jumat (6/5).

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Rakyat Merdeka.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover