Hindari Kepadatan di Rest Area, Buka Tutup Rest Area Diterapkan

Hindari Kepadatan di Rest Area, Buka Tutup Rest Area Diterapkan Kredit Foto: Rakyat Merdeka

PT Jasamarga Related Business (JMRB) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang mengelola Rest Area Travoy, bersama dengan mitra pengelola rest area di ruas jalan tol Jasa Marga Group, telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan sistem rekayasa buka tutup pada saat pelaksanaan arus balik Idul Fitri 1443 H/2022.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT JMRB Meta Herlina Puspitaningtyas menjelaskan, penerapan sistem buka tutup dilakukan guna mengurai kepadatan di dalam rest areaTerutama jika sedang dilakukan rekayasa lalu lintas one way di ruas jalan tol.

Baca Juga: Puncak Arus Balik, Begini Situasi Tol Cikampek-Jakarta KM 3.5

Menurutnya, rest area yang dilakukan buka/tutup adalah rest area yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di jalan tol arah Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas one way.

"Atas diskresi Kepolisian, kami masih melakukan rekayasa buka/tutup rest area di jalan tol arah Jakarta secara situasional, terutama saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung," jelas Meta dalam keterangan resminya.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini