H+6 Lebaran, KAI Masih Berangkatkan 25 Ribu Penumpang dari DAOP 1

H+6 Lebaran, KAI Masih Berangkatkan 25 Ribu Penumpang dari DAOP 1 Kredit Foto: Viva

PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih memberangkatkan penumpang dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada masa arus mudik Lebaran 2022.

Penumpang yang berangkat mencapai puluhan ribu orang per hari ini, Sabtu (7/5/2022).

"Seperti di Stasiun Gambir, volume penumpang berangkat sebanyak 11.900 atau 67 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 17.700," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Baru 36 Persen Pemudik yang Kembali ke Ibu Kota, Menhub Budi Imbau Masyarakat Hindari Puncak Arus Balik

Ada 36 kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir pada hari ini. Sebanyak delapan kereta api merupakan tambahan.

Sementara itu untuk keberangkatan dari stasiun Pasar Senen, lanjut Eva, sebanyak 15.500 atau 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia 21.500 kursi.

"Untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 29 kereta beroperasi, tiga kereta api di antaranya merupakan kereta api tambahan," ujar Eva.

Menurutnya, volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih tinggi. Tak lupa pula, Eva mengingatkan masyarakat untuk mengecek ketersediaan tiket melalui KAI Access.

Baca Juga: Kadin Puji Sinergi Pemerintah dan Swasta Atas Kelancaran Mudik

"Bagi calon pengguna yang masih akan mudik pascalebaran dan baru akan memesan tiket, dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access," ucap Eva.

Sementara, kata Eva, total kereta api yang berangkat dari sejumlah stasiun lebih dari 25.400 penumpang. Angka itu jika ditambah dengan penumpang yang naik dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakarta Kota

"Maka secara total terdapat 25.400 penumpang yang berangkat dari Daop 1 Jakarta pada hari ini," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover