Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 Telah Usai, Menhub Budi Karya Minta Maaf Ke Masyarakat Soal Ini

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 Telah Usai, Menhub Budi Karya Minta Maaf Ke Masyarakat Soal Ini Kredit Foto: Viva

Kegiatan arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 yang dimulai pada 25 April 2022 (H-7) sampai dengan tadi malam 9 Mei 2022 (H+5) telah dilalui.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta maaf kepada masyarakat atas pelayanan yang belum maksimal dalam penanganan kegiatan arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Meski begitu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah berkomitmen penuh untuk menjalankan amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar pelaksanaan mudik ini berjalan dengan aman dan sehat, serta memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi masyarakat.

"Berbagai masukan telah kami terima dan Alhamdulillah pada umumnya menyampaikan bahwa mudik pada tahun ini berjalan dengan baik," ucap Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, Senin (9/5).

Baca Juga: Menohok! Sindir Kebohongan para Pejabat, Suara Eks Pentolan FPI HRS Menggelegar dari Balik Jeruji Besi, Simak Penjelasan Berikut!

Menhub mengungkapkan, mudik tahun ini berbeda dengan mudik sebelumnya, di mana masyarakat sudah dua tahun tidak mudik karena pandemi. Hal itu ditunjukkan dengan hasil survei yang mengekspresikan animo masyarakat yang tinggi yaitu sebanyak 85,5 juta masyarakat yang ingin mudik.

"Hal itu merupakan kabar gembira sekaligus tantangan bagi semua stakeholder untuk dapat melayani dengan baik," ujarnya.

Sejumlah survei, simulasi, diskusi, telah dilakukan secara sistematis sehingga menghasilkan rekomendasi yang dieksekusi oleh para penanggung jawab di lapangan.

"Yang paling masif adalah rekan-rekan Kepolisian di jalur darat, dan kemudian di penyeberangan, udara, kereta api dan laut," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover