Tudingan Politisasi Layanan Mudik Gratis Vs Bantahan Pemprov DKI Soal Kaus 'Anies Baswedan for President'

Tudingan Politisasi Layanan Mudik Gratis Vs Bantahan Pemprov DKI Soal Kaus 'Anies Baswedan for President' Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Layanan mudik gratis dari Pemprov DKI Jakarta tahun ini dituding beraroma politis demi kepentingan politik Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Pasalnya, saat melepas peserta mudik gratis di terminal Pulogebang, Jakarta Timur, pada Rabu (27/4/2022) lalu  terlihat berfoto bersama dengan beberapa pemudik yang menggunakan kaus putih bertuliskan “Anies Baswedan for President”.

Baca Juga: Aneh Gegara Diberi Panggung, Cholil Nafis: LGBT itu Harus Diamputasi Bukan Ditoleransi!

Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI William Aditya mengatakan, masuknya unsur politis dalam kegiatan mudik gratis itu tidak sepatutnya terjadi. Terlebih, kegiatan tersebut berasal dari dana APBD.

“Tidak elok sekali jika ada dugaan kepentingan ambisi politik,” kata William, pekan lalu.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, membantah anggapan bahwa kegiatan mudik gratis DKI 2022 jadi ajang kegiatan politik. Menurutnya, kegiatan mudik DKI yang dilakukan sejak tahun-tahun lalu, merupakan program Pemprov DKI.

“Pertama kegiatan mudik gratis itu sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan itu untuk membantu warga Jakarta yang pulang kampung,” kata Riza di Balai Kota, Kamis (5/5/2022) malam.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover