Gubernur Anies Baswedan Dapat Gelar Kehormatan 'Tuan Penata Negara' Dari Masyarakat Adat Lampung

Gubernur Anies Baswedan Dapat Gelar Kehormatan 'Tuan Penata Negara' Dari Masyarakat Adat Lampung Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mendapatkan gelar baru. Gelar itu didapat saat dirinya berkunjung ke Provinsi Lampung.

Gubernur Anies diberi gelar kehormatan adat Lampung ‘Tuan Penata Negara’ pada saat berkunjung ke Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Minggu, 8 Mei 2022.

Anies Baswedan pun mengungkapkan rasa bahagianya dapat kembali ke salah satu kabupaten di Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Ulang Tahun, Karangan Bunga Banjiri Balai Kota DKI: For RI 1 2024

“Bahagia sekali dapat kembali ke Tulang Bawang Barat (Tubaba). Kemarin 8 Mei 2022, kembali ke Tubaba untuk menerima Pemberian Gelar Kehormatan Adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou (Tuan Penata Negara) dari Federasi Adat Marga Empat (Marga Pak) Tulang Bawang Barat,” katanya, Senin (9/5/2022).

Anies Baswedan mengakui bahwa Tulang Bawang Barat merupakan daerah yang spesial baginya. Dia kemudian mengenang momen pada saat mengunjungi Tulang Bawang Barat pada 11 November 2010 lalu.

Baca Juga: Tudingan Politisasi Layanan Mudik Gratis Vs Bantahan Pemprov DKI Soal Kaus 'Anies Baswedan for President'

“Kami mengantarkan beberapa anak muda, sarjana-sarjana terbaik yang bersedia menjadi pengajar di tempat-tempat yang penuh dengan tantangan. Gerakan yang kita sebut Indonesia Mengajar,” tutur Anies Baswedan.

Menurutnya, Tulang Bawang Barat merupakan satu dari sedikit Kabupaten yang menyatakan bersedia menerima angkatan pertama Indonesia Mengajar.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover