Pertanyaan Ade Armando Soal Memukul dan Melumuri Kotoran ke Rizieq Shihab Ditanggapi Faizal Assegaf: Jelas Ini Provokasi

Pertanyaan Ade Armando Soal Memukul  dan Melumuri Kotoran ke Rizieq Shihab Ditanggapi Faizal Assegaf: Jelas Ini Provokasi Kredit Foto: Ade Armando

Aktivis Faizal Assegaf menanggapi pertanyaan Dosen Komunikasi dan juga Presenter Cokro TV, Ade Armando yang menyeret nama Rizieq Shihab dalam kasus penganiayaan tersangka kasus  penodaan agama M Kece. Faizal Assegaf menilai Ade Armando sedang menyulut provokasi.

Baca Juga: Anies Baswedan Disanjung Setinggi Langit Oleh Mantan Rival: Pak Anies Itu Adem

"Sikap Ade Armando membela Kece dengan seruan lumuri kotoran ke pihak lain, jelas provokasi menyesatkan,” kataFaizal AssegafMinggu (26/9/2021).

Ade Armando memang memberi kritik keras atas kasus penganiyaan M Kece olehIrjen Napoleon Banoparte yang heboh baru-baru ini, dimana selain dihajar hingga babak belur, M Kece juga dilumurikotoran manusia oleh jendral bintang dua itu.

Ade Armando mengatakan, tindakan penganiayaan itu tidak bisa dibenarkan. Dia lantas mengumpamakan apabila Habib Rizieq Shihab (HRS) juga dianiaya dan wajahnya dilumuri kotoran.

“Bung Ade Armando berlebihan. Semua pihak yang masih waras berdiri bersama keprihatinan publik dalam kasus Kece yang dipukul dan dilumuri kotoran. Itu perbuatan keji dan melanggar hukum,” tegas Faizal.

Baca Juga: Peluang Duet Prabowo-Anies Bawedan di Pilpres 2024 Terbuka Lebar, Risiko Keok Lebih Kecil

SebelumnyaAde Armando menyesalkan banyaknya tokoh yang memberikan pembelaan terhadap aksi Napoleon Bonaparte yang melakukan penganiayaan kepada tersangka penistaan agama, M Kece.

Ia pun kemudian melontarkan pertanyaan, bolehkan eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab dipukuli dan wajahnya dilumuri kotoran karena menghina agama lain?

Menurutnya, aksi Napoleon Bonaparte yang didukung oleh pihak-pihak orang dekat Habib Rizieq seperti, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin; Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, Yusuf Martak; pengacara Rizieq, Aziz Yanuar, adalah kejahatan dan kepengecutan.

Baca Juga: Nggak Perlu Diladenin Pak Jokowi, BEM SI Itu Cuma Segelintir, Tapi Sok Bicara Atas Nama Mahasiswa Indonesia

“Dia bisa saja marah terhadap Kece, tapi sebagai hamba hukum, seharusnya dia sadar bahwa supremasi hukum harus ditegakkan demi kebenaran dan keadilan,” katanya, seperti dilansir dalam videonya di Cokro TV, Sabtu (25/9/2021).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini