Sudah Dijadwalkan, Gibran Batal Bertemu Anies Baswedan, Ada Apa?

Sudah Dijadwalkan, Gibran Batal Bertemu Anies Baswedan, Ada Apa? Kredit Foto: Mohammad Ayudha

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka batal bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kedua kepala  daerah itu sebetulnya bertemu dalam acara Bulan Bhakti Karang Taruna di Karang Anyar pada hari ini, Minggu (26/9/2021).

Gibran datang sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional, sedangkan Anies Baswedan akan memberikan sambutan pada acara tersebut sebagai pimpinan wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Bertemu Gibran, Bahas Apa?

Batalnya pertemuan kedua tokoh ini lantaran Gibran berhalangan hadir dalam acara tersebut. Alasannya, putra Presiden Joko Widodo itu mesti menghadiri acara karang taruna di tempat lain.

"Jadi konfirmasi tadi di nasional tadi agenda masih padat ada beberapa ini juga sinkronisasi dengan Ketum mas Didik sepertinya (Gibran) tidak bisa hadir," kata Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul kepada wartawan Minggu (26/9/2021).

Muhammad Mul menegaskan, acara Gibran sebagaiKetua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional pada hari ini memang cukup padat, bahkan semua acara itu dilangsungkan berbarengan pada siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB, sehingga Gibran tidak bisa semua acara karang taruna di Jakarta yang dilangsungkan di lima titik.

Baca Juga: Tegas! Gibran Beri Pernyataan Soal PTM di Wilayahnya

"Iya jadi berbarengan semua," pungkasnya.

Gibran dan Anies Baswedan sempat menjadi sorotan belakangan ini setelah keduanya saling melontarkan pujian terkait kinerja dalam memimpin masing-masing wilayahnya. Gibran bahkan tak sungkan menyebut Anies Baswedan sebagai salah satu tokoh panutannya.

Aksi saling lempar pujian ini, oleh sejumlah kalangan dimaknai sebagai isyarat bahwa Gibran akan maju pada Pikada DKI Jakarta DKI 2024 mendatang.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini