Pak Kapolri Mohon Bantuan, Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver

Pak Kapolri Mohon Bantuan, Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver Kredit Foto: (Foto: Instagram @fakta.jakarta)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit tolong, ada pensiunan polisi menjadi manusia silver di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Layaknya menjadi pengemis, Aipda (purn) Agus Dartono terpaksa menjadi manusia silver tuntuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Baca Juga: Kunker Jokowi Marak Adanya Poster dan Spanduk, Kapolri Tancap Gas Lakukan Ini

"Sudah mendapat perhatian dari kapolda," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Minggu (26/9/2021).

Menurut Iqbal, kapolda telah mengirimkan bantuan sejumlah uang dan bahan kebutuhan pokok ke rumah purnawirawan polisi tersebut melalui stafnya.

Dia mengatakan purnawirawan yang pernah bertugas sebagai polisi lalu lintas itu terpaksa mencari nafkah dengan manjadi "manusia silver" tersebut akibat kebutuhan ekonomi.

Baca Juga: Ombudsman Ingatkan Kapolri Objektif dalam Promosi Jabatan

"Yang bersangkutan mengaku malu kalau meminta tolong kerabat atau rekan kerjanya," ungkapnya.

Menurut Iqbal, Agus dijadwalkan bertemu dangan Kapolrestabes Semarang untuk menerima bantuan serta tawaran pekerjaan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca Juga: Mahfud MD Marah Besar Gegara Pengrusakan Masjid Ahmadiyah, Gubernur dan Kapolda Kalbar Langsung Ditelepon

Sebelumnya, aksi pensiunan polisi itu saat menjadi manusia silver terungkap ketika razia yang digelar Satpol PP Kota Semarang beberapa waktu lalu. 

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini