DKI Sukses Lawan Covid-19, Mas Anies Bilang: Seperti Avengers, Pahlawannya Banyak

DKI Sukses Lawan Covid-19, Mas Anies Bilang: Seperti Avengers, Pahlawannya Banyak Kredit Foto: M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan tidak ada pahlawan tunggal dalam penanganan Covid-19 di ibu kota. Anies mengibaratkannya seperti film Avangers.

"Ini karena kolaborasi, kerja sama, tidak bisa dikerjakan sendiri. Jadi, ini Avengers, bukan pahlawan tunggal, pahlawannya banyak," kata Anies ketika memberikan sambutan Bulan Bhakti Karang Taruna DKI di Jakarta Pusat. Baca Juga: Sudah Dijadwalkan, Gibran Batal Bertemu Anies Baswedan, Ada Apa?

Anies menyebut kondisi Jakarta saat ini sudah terkendali dari pandemi karena positivity rate sudah 0,7%atau di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni sebesar 5 persen.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI per Sabtu kemarin sebanyak 117 ribu orang menjalani tes usap PCR dalam sepekan terakhir dan hasilnya persentase kasus positif hanya 0,9%. Baca Juga: Temui Anak Yatim Korban Covid-19, Anies Baswedan: Ingat, Orang Tua yang Kemarin Wafat Adalah Seorang Sahid dan Sahida

Anies membandingkan periode Juli 2021 di mana dari 100 orang dites PCR dimana 48 di antaranya positif.

"Meskipun sudah terkendali tetap pakai masker, tetap jaga jarak, insyaallah kita bisa terus terkendali," ucap Anies.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini