Apa Itu LGBT? Indonesia Siap Menerima Kaum Tersebut?

Apa Itu LGBT? Indonesia Siap Menerima Kaum Tersebut? Kredit Foto: Chicagotribune.com/David Silverman/Getty

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kehadiran Ragil Mahardika dan pasangannya, Frederik Vollert di podcast Deddy Corbuzier pada Sabtu (7/5/2022). Konten tersebut banyak dikecam warganet karena mengangkat isu mengenai lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT) antara Ragil dan pasangan homonya.

LGBT sendiri merupakan istilah yang dipakai merujuk kepada orientasi seksual dan identitas gender seseorang atau kelompok yang berbeda.

LGBT sendiri terdiri dari lesbian, gay, biseksual, dan transgender. Lesbian merupakan istilah yang digunakan untuk perempuan yang tertarik dengan sesama perempuan, gay digunakan untuk menggambarkan laki-laki yang tertarik dengan laki-laki, biseksual merupakan istilah seseorang yang tertarik kepada lebih dari satu gender, dan transgender merupakan seseorang yang mengekspresikan dirinya berlawanan dengan yang ia miliki sejak lahir.

Baca Juga: Tegas! Kemenag: Perkawinan Sejenis Tak Diakui di Indonesia, LGBT Dilarang Dalam Islam!

Orientasi seksual dengan identitas gender merupakan dua hal yang berbeda. Orientasi seksual digunakan untuk mewakili para lesbian dan gay, yaitu merujuk kepada hal ketertarikan secara seksual, romantis, ataupun emosional pada individu lain.

Tak hanya mewakili para lesbian dan gay, di dalam komunitas LGBT juga terdapat beberapa istilah, seperti panseksual yang berarti seseorang memiliki ketertarikan kepada individu lain tanpa melihat jenis kelaminnya. Lalu, ada juga istilah biseksual yang berarti seseorang memiliki ketertarikan secara seksual dan romantis kepada lebih dari satu gender.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini