Ruhut Umbar Foto Anies Baswedan Telanjang Dada Pakai Koteka, Tokoh Papua Angkat Bicara, Pasang Kuping Baik-baik!

Ruhut Umbar Foto Anies Baswedan Telanjang Dada Pakai Koteka, Tokoh Papua Angkat Bicara, Pasang Kuping Baik-baik! Kredit Foto: Langkapan Layar/Fajar.co.id

Politisi  PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menjadi bulan - bulanan di media sosial setelah dirinya mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan pakaian adat daerah tertentu, di mana Anies tampak mengenakan koteka dan dan tidak memakai baju.  Sejumlah pihak mengecam tindakan tersebut karena dianggap rasis terhadap masyarakat Papua. 

Kekinian tokoh Papua yang juga mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai angkat bicara mengenai unggahan kontroversial itu. Dia memastikan aksesoris yang dikenakan Anies Baswedan dalam foto tersebut memang benar pakaian adat Papua. Dia lantas mempertanyakan maksud Ruhut mengunggah foto itu. 

Baca Juga: Umbar Foto Anies Baswedan Pakai Aksesoris Suku Pedalaman, Ruhut Sitompul Dikecam Keras: Rasis! Saudara di Papua Bukan Buat Bahan Lelucon!

“Saya kira perlu tanya apa maksud postingannya? Iya (penjelasan Ruhut), khususnya pakaian Papua,” kata Natalius saat dikonfirmasi wartawan Kamis (12/4/2022). 

Natalius sendiri menduga itu adalah foto hasil rekayasa digital, dia tidak yakin itu foto asli Anies Baswedan. Dia  mengatakan, apabila itu adalah foto editan, makar Ruhut sudah melakukan penghinaan kepada warga Papua juga kepada Anies Baswedan secara pribadi. 

“Apakah itu benar foto Pak Anies atau bukan? Kalau editan atau diedit maka ada makna blasphemy (atau) penghinaan,” ujarnya.


Baca Juga: Ruhut Sitompul Unggah Foto Telanjang Dada Anies Baswedan, Buset Badannya Kekar Banget, Hidungnya Dipasangi Taring Babi

Sebagaimana diketahui, Ruhut Sitompul  kembali menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  Seperti sebelumnya Anak Buah Megawati Soekarnoputri ini kembali mengunggah sebuah foto editan orang nomor satu di Jakarta itu lewat akun twitter pribadinya.

Unggahan foto editan kali ini terbilang cukup parah, sebab Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diedit menjadi orang suku pedalaman.  Dalam unggahan itu, Anies Baswedan tampak tidak mengenakan baju, badannya terlihat lebih kekar dengan bulu - bulu lebat yang tumbuh di bagian dada. 

Anies tampak mengenakan sejumlah aksesoris khas suku pedalaman seperti perhiasan yang dirangkai dari bulu burung yang dipasang di bagian kepalanya dan kedua kedua lengannya. Tidak hanya itu, Anies juga tampak mengenakan taring babi yang dipasang di bagian hidung.

Baca Juga: Khalid Basalamah Bikin Geger Lagi, Dulu Wayang, Sekarang Haramkan Menonton Bioskop Gegara Ada Musik: Tetap Haram Walau Filmnya Religi!

Ruhut tidak banyak menuliskan banyak keterangan dalam unggahannya itu. “Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri x sip,” tulisnya dalam keterangan unggahannya itu dikutip Populis.id  Kamis (12/5/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover