Dikecam Keras Karena Dianggap Rasis Terhadap Warga Papua Gegara Umbar Foto Anies Baswedan Pakai Koteka, Ruhut Sitompul Tetap Ngeyel, Astaga

Dikecam Keras Karena Dianggap Rasis Terhadap Warga Papua Gegara Umbar Foto Anies Baswedan Pakai Koteka, Ruhut Sitompul Tetap Ngeyel, Astaga Kredit Foto: Langkapan Layar/Fajar.co.id

Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul dikecam keras sejumlah pihak lantaran dianggap rasis terhadap warga Papua. Itu setelah anak buah Megawati Soekarnoputri itu mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan aksesoris khas Papua lengkap dengan koteka. Foto itu diunggah di akun twitter pribadinya yang kemudian disambut caci maki netize yang tak terima dengan tindakan rasial tersbut. 

Ramai dikecam, Ruhut akhirnya angakat bicara, dia mengaku dirinya sama sekali tidak ada niatan menghina warga Papua, itu dilakukannya karena jengkel melihat Anies Baswedan yang rajin pencitraan demi Pilpre 2024, di mana dia selalau mengenakan pakian adat dari daerah yang ia kunjungi. 

Baca Juga: Ruhut Umbar Foto Anies Baswedan Telanjang Dada Pakai Koteka, Tokoh Papua Angkat Bicara, Pasang Kuping Baik-baik!

“Jogja jadi orang Jogja. Datang ke Jawa Tengah, Banyuwangi atau apa jadi orang sana, biar dibilang orang Indonesia asli,” kata Ruhut kepada wartawan.

Ruhut sendiri belum mengetahui keaslian foto tersebut, sebab pose Anies Baswedan dengan pakian adat Papua itu dia comot dari media sosial lalu mengunggah ulang. 

“Kok jadi penghinaan? Enggak ada penghinaan. Tapi mereka suka menghina,” tegasnya. 

Baca Juga: Ruhut Sitompul Unggah Foto Telanjang Dada Anies Baswedan, Buset Badannya Kekar Banget, Hidungnya Dipasangi Taring Babi

Sementara itu,  Tokoh Papua yang juga mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai angkat bicara mengenai unggahan kontroversial itu. Dia memastikan aksesoris yang dikenakan Anies Baswedan dalam foto tersebut memang benar pakaian adat Papua. Dia lantas mempertanyakan maksud Ruhut mengunggah foto itu. 

“Saya kira perlu tanya apa maksud postingannya? Iya (penjelasan Ruhut), khususnya pakaian Papua,” kata Natalius.

Natalius sendiri menduga itu adalah foto hasil rekayasa digital, dia tidak yakin itu foto asli Anies Baswedan. Dia  mengatakan, apabila itu adalah foto editan, makar Ruhut sudah melakukan penghinaan kepada warga Papua juga kepada Anies Baswedan secara pribadi. 

Baca Juga: Astaganaga! Pendeta Saifuddin Koar-koar Lagi,Kali Ini Suruh Mas Anies Pindah Agama Sebelum Nyapres: Terima Yesus, Maka Bapak Jadi Presiden!

 “Apakah itu benar foto Pak Anies atau bukan? Kalau editan atau diedit maka ada makna blasphemy (atau) penghinaan,” ujarnya.





Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover