Dihujat Gegara Posting Foto Anies, #RuhutLanggarUUITE Trending: Nyari Makan dari Ngejilat Penguasa Pasti Akan..

Dihujat Gegara Posting Foto Anies, #RuhutLanggarUUITE Trending: Nyari Makan dari Ngejilat Penguasa Pasti Akan.. Kredit Foto: Langkapan Layar/Fajar.co.id

Politisi PDIP, Ruhut Sitompul, menjadi bulan-bulanan netizen setelah dirinya memposting foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bukan sekadar foto biasa, Ruhut mengunggah foto Anies yang sedang mengenakan pakaian adat Papua, koteka, yang diduga hasil editan.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Pakai Baju Adat Papua, Warganet: Semoga Ada yang Penuhi Sumpahnya Potong Kuping!

“Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” tulisnya saat mengunggah foto tersebut dikutip Populis.id dari cuitan @ruhutsitompul yang diunggah pada Rabu (11/5/2022).

Netizen menilai apa yang dilakukan Ruhut sudah termasuk rasis dan menghina masyarakat Papua.

Terlebih, sebelumnya Ruhut juga menerima banyak kritikan setelah mengunggah foto editan sejumlah pengendara motor dengan baju bagian belakang yang bertuliskan ‘Haram Dukung Anies Baswedan’.

Warganet akhirnya melayangkan hujatan sekaligus protes dengan menggunakan tagar Ruhut Langgar UU ITE (#RuhutLanggarUUITE) pada setiap cuitan.

Hingga Kamis (12/5/2022) pagi, #RuhutLanggarUUITE sudah digunakan lebih dari 8.000 cuitan dan masuk ke trending topic Twitter bahkan beberapa kali berada di nomor satu.

Beberapa netizen juga menyinggung soal Ruhut yang kerap pro terhadap pemerintah yang berkuasa, seperti menjadi politisi Partai Demokrat saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai presiden, kini jadi kader PDIP saat era Joko Widodo (Jokowi), dan lainnya.

Berikut beberapa cuitan yang ditulis oleh warganet dengan menggunakan #RuhutLanggarUUITE.

Baca Juga: Kalaukan Ruhut Sitompul Sudah Kebangetan, Unggahan Rasis ke Warga Papua Nggak Bisa Didiamkan, Kapolri Sudah Dicolek Loh, Siap-siap!

“#RuhutLanggarUUITE #RuhutSitompulRasis #RuhutLanggarUUITE #StopIslamophobia inilah sampah politik yg mesti di musnahkan di Republik ini.. nyari makan dari ngejilat penguasa pasti akan bertingkah semaunya,” jelas @akarrum3075****.

“#RuhutLanggarUUITE. Dri awal kita dah tau cocoknya ruhut bkan jdi intelek no jdi artis antagonis aja no ut,” kata @Gehan6840****.

“Ngomong?2; kuping masih ada hut #RuhutLanggarUUITE,” pungkas @septhian***.

“COBA SI RUHUT SI POLTAK YG DI DANDANI BEGITU...MUNGKIN GAKAN MIRIP MANUSIA?? MUKA JELEK HATI JELEK JUGA..AMIT2 POLTAK2 #RuhutLanggarUUITE,” ungkap @eddyro****.

“Kejar terosss!!!! Manusia kayak @ruhutsitompul si penjilat gini mah jgn dikasih panggung, tuman lompat sana sini demi jilat penguasa #RuhutLanggarUUITE #RuhutLanggarUUITE,” ujar @anakny_kunt****.

“Kasihan si @ruhutsitompul hidupnya cuma jd penjilat,,, #ruhutlanggarUUITE #ruhutlanggarUUITE,” imbuh @Muhaimi2774****.

Tak hanya itu, masih ada berbagai macam cuitan yang ditulis oleh warganet dengan menggunakan #RuhutLanggarUUITE.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover