Sebut Penutup Kepala Ala Manusia Gurun, UAS Tegaskan Hanya PKI yang Benci Islam?

Sebut Penutup Kepala Ala Manusia Gurun, UAS Tegaskan Hanya PKI yang Benci Islam? Kredit Foto: Intagram/Ust Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad (UAS) turut berkomentar soal unggahan Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Profesor Budi Santosa Purwokartiko yang dinilai berbagai kalangan mengandung SARA lantaran menyinggung soal penutup kepala (hijab) ala manusia gurun.

Ulama kondang lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini mengaku sangat prihatin dengan apa yang disampaikan Profesor Budi Santosa melalui unggahan akun Facebook-nya beberapa waktu lalu.

"Ada seorang rektor yang lagi viral di media sosial. Saya baca unggahannya, sangat menghina mahasiswi muslim," ujar UAS dalam kajian Al-Qur'an yang dikutip dari kanal YouTube Tabung Wakaf Umat Official, Kamis (12/5).

Lantas ia mempertanyakan gelar guru besar yang disandang Budi. Sebagai akademisi, tidak pantas seorang guru besar membicarakan sesuatu yang melecehkan agama Islam. 

Baca Juga: Unggahan Rasis Rektor ITK Budi Santosa Bisa Merusak Generasi Muda?

"Profesor kok bicara seperti itu. Mengatakan mewawancarai 12 mahasiswi yang tidak satu pun menutup kepala ala manusia gurun. Itu sama saja menghina mahasiswi muslim," ungkapnya.

Ulama kelahiran Asahan, Sumatera Utara itu menegaskan, hanya dua golongan yang menghina Islam. Pertama, golongan kaum musyrikin. Kedua, kalaupun beragama Islam, pastilah keturunan komunis.

"Hanya keturunan PKI yang membenci Islam dan itu sudah terbukti," tegasnya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover