Siapa Shireen Abu Akleh? Sosok Jurnalis yang Tewas Ditembak Tentara Israel

Siapa Shireen Abu Akleh? Sosok Jurnalis yang Tewas Ditembak Tentara Israel Kredit Foto: Instagram/@shireenabuakleh

Shireen Abu Akleh merupakan jurnalis senior pada kanal berita Al Jazeera yang dikabarkan tewas ditembak oleh tentara Israel. Shireen tewas saat sedang meliput di Kota Jenin, Tepi Barat Palestina

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Kementrian Kesehatan Palestina bahwa Shireen telah dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit setelah terkena peluru dari serangan tentara Israel.

Profil Shireen

Shireen Abu Akleh merupakan jurnalis senior Al Jazeera yang sedang disoroti dunia. anita kelahiran 1971 ini telah meliput sejak Intifada Pertama yang terjadi di Palestina pada tahun 2000 silam.

Baca Juga: Wartawan Al Jazeera Ditembak Tentara Israel, Meutya Hafid Minta Kemenlu Galang Suara Internasional

Sebelum masuk ke dunia jurnalis, Shireen mengenyam pendidikan di yarmouk University di Yordania. Ia mendapatkan gelar Bachelor of Arts untuk jurusan Journalism and Media di perguruan tinggi tersebut.

Selain menjadi bagian dari Al Jazeera, Shireen juga tergabung di berbagai media, seperti stasiun siaran radio The Voice of Palestine yang berbasis di Ramallah, Palestina dan Radio Monte Carlo di Prancis.

Shireen juga aktif dalam kegiatan sosial internasional. Ia tergabung dalam organisasi Miftah yang juga berbasis di Ramallah, Palestina. Miftah adalah sebuah gerakan sosial yang menyuarakan perrdamaian dan diplomasi global.

Lal, Shirreen juga tergabung dalam United Nation elief and works Agenc for Palestine Refugees in the Nea East (UNRWA) yang merupakan sebuah organisasi di baah naungan PBB untuk membantu para penungsi dari Palestina yang terdampak konflik.

Di kanal Al Jazeera sendiri, Shireen telah bergabung sejak tahun 1997 dan telah meliput beragam isu tentang konflik antara Palestina dengan Israel.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini