Gagal Bertemu Firli Bahuri, BEM SI Tak Gentar Untuk Kembali!

Gagal Bertemu Firli Bahuri, BEM SI Tak Gentar Untuk Kembali! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Perwakilan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) gagal bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. 

Ratusan massa telah hadir sejak pagi hingga pukul 15.50 WIB di depan gedung KPK untuk melakukan unjuk rasa dan mereka terus berorasi bahkan ada yang berusaha masuk ke depan gedung KPK.

Meski sempat terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian, para mahasiswa akhirnya memilih mundur. Namun, para mahasiswa itu mengaku akan kembali lagi dengan massa yang lebih banyak untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka.

"Kami akan kembali, ini (unjuk rasa, red) baru permulaan, massa kami akan bertambah lagi," ujar salah satu orator di atas mobil komando.

Baca Juga: Benarkah Aksi BEM SI Wakili Rakyat?

Massa yang datang itu menuntut Firli Bahuri mencabut surat keputusan (SK) terkait pemberhentian 57 pegawai KPK. 

"Kami juga menuntut Ketua KPK Firli Bahuri untuk mundur dari jabatannya karena telah gagal menjaga integritas dan muruah KPK dalam pemberantasan korupsi," kata Joji, salah satu perwakilan mahasiswa kepada awak media. 

Tak hanya itu, para mahasiswa juga meminta Presiden Jokowi bertanggung jawab dalam kasus yang dinilai sebagai upaya pelemahan terhadap KPK.

Baca Juga: BEM SI Ultimatum Jokowi, Refly Harun Beri Sindiran Telak Buat Pemerintah: Demo Sudah Jadi Barang Haram

Dia juga menyebutkan BEM SI meminta KPK untuk segera menyelesaikan kasus korupsi yang sedang ditangani.

Kemudian, meminta supaya muruah dan semangat lembaga antirasuah itu tetap terjaga dalam memberantas korupsi.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini