Fix! Bangun Koalisi Indonesia Bersatu, Begini Kata Kader Golkar

Fix! Bangun Koalisi Indonesia Bersatu, Begini Kata Kader Golkar Kredit Foto: Ferry Hidayat

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut parpolnya dengan PAN dan PPP sudah sepakat membentuk koalisi menuju Pemilu 2024. Ketiga parpol bahkan sudah memiliki nama dari kesepakatan bersama itu.

"Kesemuanya bersepakat untuk menyatukan diri membangun koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu," kata Ace melalui keterangan persnya, Jumat (13/5).

Menurut Ace, ketiga partai kepengin pesta politik tidak memunculkan pembelahan dan polarisasi seperti terjadi di masyarakat setelah Pilpres 2014 dan 2019.

Baca Juga: Golkar, PAN, dan PPP Pastikan Berkoalisi di Pemilu 2024, Mau Usung Airlangga Hartarto Jadi Presiden?

"Tiga partai yang berkumpul sepakat bahwa dalam Pemilu 2024 nanti, tidak boleh terjebak pada hal yang sama," ujar legislator Komisi VIII DPR itu.

Ace mengatakan bahwa Golkar, PPP, dan PAN menginginkan pemilu menjadi ajang kontestasi ide, gagasan, track record, dan prestasi sehingga ketiga parpol memilih nama Koalisi Indonesia Bersatu.

"Sebab tujuan kita satu (dalam politik, red), menjadikan Indonesia yang lebih makmur dan lebih maju pada masa depan," ungkap legislator Daerah Pemilihan II Jawa Barat itu.

Baca Juga: Bentuk Koalisi Sejak Dini, Airlangga Dinilai Dobrak Pakem Usang Politik Indonesia

Toh, kata Ace, diksi Bersatu sebenarnya singkatan dari simbol Golkar, PAN, dan PPP. Sebab, masing-masing partai memiliki logo Beringin, Surya atau Matahari, dan Baitullah atau Kabah.

"Ber itu Beringin lambangnya Golkar, Sa itu Surya atau Matahari lambangnya PAN, dan Tu itu diambil dari Baitullah atau Kabah lambangnya PPP," ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini