Besok May Day Fiesta 14 Mei 2022! Ini Titik-Titik Yang Harus Dihindari

Besok May Day Fiesta 14 Mei 2022! Ini Titik-Titik Yang Harus Dihindari Kredit Foto: Viva

Hari buruh internasional memang selalu identik dengan aksi demo. Dari tahun ke tahun memang aksi demo memperingati hari buruh tidak pernah terlewatkan sedikit pun. Berhubung di bulan Mei 2022, hari buruh bertepatan dengan menjelang Idul Fitri 2022, maka aksi demo digeser ke tanggal 14 Mei 2022. Tepat! Besok May Day Fiesta 14 Mei 2022 akan digelar besar-besaran.

Demo bertajuk May Day Fiesta akan dilaksanakan besok di sejumlah titik di Jakarta dan akan dipadati dengan ribuan massa aksi.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghimbau dan meminta masyarakat untuk menghindari ruas jalan dan titik yang akan digunakan untuk aksi demo.

“Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan Gedung DPR/MPR RI," katanya.

Baca Juga: Partai Buruh Rayu Anies Baswedan Pakai JIS Buat Hajatan May Day, Ariza Nyeletuk Kencang Banget: Nggak Boleh!

Baca Juga: Sejumlah Mahasiswa, Aktivis, Buruh Hingga Petani Akan Gelar Demo Nasional 19-20 Mei

Selain itu daftar jalan di bawah ini juga akan terkena imbasnya dari aksi May Day 14 Mei 2022 (besok) yaitu:

1.Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai dari Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI.

2.Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

3.Senayan.

4.Gerbang Pemuda.

5.Jalan Asia Afrika.

6.Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi.

Kabarnya, aksi May Day besok akan kedatengan 1.900 bus sejak pagi hari yang menjadi akomodasi massa aksi. Aksi demo tersebut akan berlangsung dari jam 12 siang hingga jam 5 sore.

Andi Gani Nena Wea selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mengatakan, tidak akan ada politisi dalam aksi ini. Aksi ini murni hanya ada tokoh-tokoh buruh Indonesia, karena dalam aksi ini tidak ingin ada unsur kepentingan politik di dalamnya.

Pihak keamanan juga turut berkontribusi dalam menjaga aksi demo May Day Fiesta besok. Kabarnya Polda Metro Jaya mengerahkan 5.260 personel untuk mengamankan aksi May Day Fiesta yang digelar oleh serikat buruh di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu besok (14/5) dan tentunya dibantu pula oleh pihak TNI.

Tujuan dikerahkan 5.260 adalah menghindari adanya penyusup yang akan mengkacaukan keamanan selama demo berlangsung.  

Selain itu, aksi demo May Day Fiesta juga akan berlangsung di beberapa kota seperti Surabaya, Semarang, Batam, dan Medan.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini