PPP, Golkar, dan PAN Sudah Berkoalisi, Eh PKS Masih Lakukan Penjajakan Koalisi Pilpres 2024

PPP, Golkar, dan PAN Sudah Berkoalisi, Eh PKS Masih Lakukan Penjajakan Koalisi Pilpres 2024 Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merespons munculnya Koalisi Indonesia Bersatu bentukan PPP, PAN, dan Golkar. Dia mengatakan, saat ini partainya masih terus melakukan penjajakan untuk koalisi Pilpres mendatang.

"PKS terus berkomunikasi dan menjajaki koalisi dan akan diumumkan pada waktu yang tepat," ujar Mardani dikutip dari Beritasatu.com, Jumat (13/5/2022).

Meski begitu, Mardani mengapresiasi langkah Golkar, PAN, dan PPP yang telah menyepakati koalisi serta kerja sama politik ke depannya. Dia mengatakan, koalisi Pilpres memang lebih baik jika dilakukan sejak awal.

Baca Juga: Waketum NasDem Nilai Koalisi Indonesia Bersatu Masih Prematur

Mardani pun mendoakan parpol lain agar segera membentuk koalisi. "Parpol lain semoga juga dapat segera berkoalisi hingga jelas peta pengelompokkan," katanya.

Lebih lanjut, Mardani menjelaskan bahwa sebaiknya pemilu 2024 diisi dengan kontestasi gagasan, ide, kerja, dan prestasi. Menurut dia, hal itu dapat membuat demokrasi di Indonesia berkualitas.

"Sesudah itu akan ada kontestasi yang jelas dalam karya dan gagasan, yang dapat memajukan demokrasi kita," ungkap Mardani.

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbentuk, Pengamat Sebut Peluang Tiga Pasang Capres di Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan bersepakat menjalin kerja sama untuk pemilu mendatang dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

"Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tumbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT," ujar Airlangga di Rumah Heritage Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/5/2022) malam.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini