PKB Belum Tertarik Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Ingin Bentuk Poros Koalisi Baru di Pemilu 2024

PKB Belum Tertarik Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Ingin Bentuk Poros Koalisi Baru di Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin menyebut partainya belum tertarik bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu bentukan Golkar, PPP, dan PAN.

Menurutnya, PKB malah ingin membentuk poros koalisi baru di Pemilu 2024.

"Pasti nanti arahnya ke sana (membuat koalisi parpol), tetapi untuk sekarang PKB lebih konsentrasi membangun koalisi dengan rakyat," ujar Hasanuddin, dikutip dari Beritasatu.com, Jumat (13/5/2022).

Hasanuddin menjelaskan, saat ini PKB fokus membantu rakyat mengatasi dan mengendalikan pandemi Covid-19. Sebab, kata dia, pandemi Covid-19 membuat rakyat terpuruk.

Baca Juga: Waketum NasDem Nilai Koalisi Indonesia Bersatu Masih Prematur

"Kami membersamai rakyat bangkit dari keterpurukan karena pandemi dan mendorong serta mendukung pemerintah untuk menghadirkan kemakmuran lebih cepat lagi bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Meski begitu, Hasanuddin menyambut baik terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu. Menurut dia, sebagai perwujudan demokrasi, parpol niscaya akan berkoalisi dalam Pemilu Serentak 2024.

“Menyambut baik kerja sama antarparpol. Sepanjang untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik lagi dan akselerasi pembangunan bisa lebih cepat lagi, maka kerjasama antarparpol adalah keniscayaan,” tutup Hasanuddin.

Baca Juga: PPP, Golkar, dan PAN Sudah Berkoalisi, Eh PKS Masih Lakukan Penjajakan Koalisi Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan bersepakat menjalin kerja sama untuk pemilu mendatang dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

"Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tumbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT," ujar Airlangga di Rumah Heritage Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (12/5/2022) malam.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini