Begini Alasan Polisi Belum Tangkap dan Boyong Pendeta Saifuddin ke Indonesia, Simak Penjelasan Berikut!

Begini Alasan Polisi Belum Tangkap dan Boyong Pendeta Saifuddin ke Indonesia, Simak Penjelasan Berikut! Kredit Foto: Tangkapan Layar YouTube Saifuddin Ibrahim

Polri sedang berupaya memulangkan Pendeta Saifuddin Ibrahim yang dicurigai berada Amerika Serikat. Saifuddin merupakan tersangka ujaran kebencian bermuatan SARA yang meminta Menteri Agama menghapus 300 ayat Alquran.

“Masih berproses untuk upaya pemulangan tersangka melalui jalur kerja sama yang dimiliki oleh Polri dengan FBI,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (12/5).

Baca Juga: Muncul Kabar Terbaru Pendeta Saifuddin Ngaku Sudah Nyerah: Saya Minta Jaminan Keamanan dari Polisi Karena...

Menurut Dedi, Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) terus berkomunikasi dengan aparat penegak hukum yang ada di Amerika Serikat untuk memulangkan tersangka Pendeta Saifuddin Ibrahim ke Tanah Air.

“Belum (ditangkap) karena otoritas AS, jadi terus dikomunikasikan dengan aparat penegak hukum di sana. Nanti kalau sudah ada info lagi akan disampaikan,” kata Dedi.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyatakan Polri belum mendapat respon dari otoritas Amerika Serikat untuk menangkap Saifuddin Ibrahim yang diduga tengah berada di Amerika Serikat.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover