Ruhut Bisa Kena Mental, Dicecer Terus Sama Kader Gerindra Atas Unggahan Rasis Terhadap Anies

Ruhut Bisa Kena Mental, Dicecer Terus Sama Kader Gerindra Atas Unggahan Rasis Terhadap Anies Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul

Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra Syarif masih merasa heran dengan perbuatan politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul yang dianggap sudah kelewat batas terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Syarif mengaku tidak mengerti apa yang menjadi motif Ruhut menggunggah meme bergambar Anies Baswedan mengenakan pakaian adat koteka yang bertelanjang dada. Padahal menurutnya Anies sama sekali tidak pernah bertindak semena-mena kepada Ruhut.

"Publik sangat tahu, bahwa Anies tidak pernah melakukan apa-apa kepada Ruhut sampai dalam batas tertentu misalkan merendahkan, tidak pernah. Jadi apa yang dicari oleh Ruhut," kata Syarif kepada Populis.id, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Ruhut Makin Tersudut, Gerindra Angkat Bicara Bela Anies: Polisi Jangan Kesannya Tumpul ke Atas Tajam ke Bawah!

Syarif menambahkan, semestinya Ruhut memiliki kesadaran bahwa unggahan rasisnya adalah suatu perbuatan yang sia-sia. Syarif pun menyebut Ruhut sebagai salah politisi partai berlambang banteng yang kontraproduktif.

"Ini makin jelas bahwa tidak arah yang mau dicapai Ruhut itu untuk edukasi atau komunikasi itu nggak ada, kontraproduktif artinya," ucapnya.

Baca Juga: Uji Tes Posting Foto Hoax Anies Pakai Koteka, Ruhut Sitompul Dinilai Memposisikan Diri Kayak Ade Armando

Menurutnya, unggahan Ruhut itu tidak bisa diartikan sebagai ekspresi seni. Justru lebih terkesan sebagai ungkapan yang bernuansa kebencian. Gambar yang diunggah juga diduga bukan foto asli, melainkan hasil dari sebuah editan.

"Ini apa, yang nulis bukan seniman, yang buat bukan seniman, disebut sebagai karya seni juga enggak," tuturnya.

Ia pun mulai membaca gelagat Ruhut yang sepertinya sudah sedikit kebingungan menyikapi reaksi masyarakat atas unggahannya. Hal itu terlihat dari sikap Ruhut yang mencoba mengelak dan mencari pembenaran.

Baca Juga: Jadi Korban Rasis Ruhut Sitompul, Popularitas Anies Baswedan Bukan Main! Malah Semakin Menjadi-Jadi

"Yang saya baca Ruhut itu mulai mencari pembenaran bahwa itu bukan miliknya, bukan buatannya, mulai mengelak," ungkapnya.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini