Wakilnya Mas Anies Plin-Plan Banget, Kemarin Ngotot Menolak, Sekarang Bilang JIS Bisa Dipakai Buruh, Buat Reuni 212 Juga Nggak Masalah

Wakilnya Mas Anies Plin-Plan Banget, Kemarin Ngotot Menolak, Sekarang Bilang JIS Bisa Dipakai Buruh, Buat Reuni 212 Juga Nggak Masalah Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku Jakarta International Stadium (JIS) dapat digunakan masyarakat Jakarta untuk menggelar berbagai kegiatan termasuk kegiatan hari buruh dan reuni kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212.  Padahal sebelumnya Ariza ngotot menolak permintaan Partai Buruh yang ingin memakai JIS buat merayakan hari buruh atau May Day.

Politisi senior Partai Gerindra itu mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI siap membuka JIS untuk kegiatan masyarakat Jakarta, asalkan kegiatan tersebut dirasa bermanfaat dan tidak mengusung agenda - agenda politik. 

Baca Juga: Partai Buruh Rayu Anies Baswedan Pakai JIS Buat Hajatan May Day, Ariza Nyeletuk Kencang Banget: Nggak Boleh!

“Ya semua apapun kegiatan yang dirasa baik tidak melanggar aturan perundang undangan dibolehkan, apa saja yang tidak melanggar,” kata Ariza, di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2022).

“JIS dibangun untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan kebanggaan Indonesia untuk kepentingan olahraga dan seni budaya sosial keagamaan. Dan termasuk kegiatan lainnya yang bermanfaat. Termasuk kegiatan buruh silahkan bila dimungkinkan waktunya silahkan kita tidak melarang semua kegiatan yang positif yang baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Baca Juga: Pendeta Saifuddin Tetap Koar-koar Singgung Islam, Polisi Akui Belum Bisa Lakukan Penangkapan Karena Hal Ini, Nggak Nyangka


Sebelumnya, Ariza  dengan tegas menolak permintaan  Partai Buruh yang merayu Gubernur Anies Baswedan membuka stadion Jakarta International Stadium (JIS) supaya bisa dipakai buat hajatan hari buruh atau May Day yang rencananya diselenggarakan pada Sabtu (14/5/2022) besok.

Dia mengatakan, stadion bertaraf internasional yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta itu tidak boleh dipakai untuk menghalat kegiatan politik. Menurutnya peringatan hari buruh itu syarat bermuatan politik.

"JIS tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik," kata Riza saat di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5/22) malam.

Riza menegaskan, pada dasarnya pembangunan JIS diperuntukkan untuk kepentingan bersama warga Jakarta. Hanya saja perlu ada batasan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di JIS. Ia pun mencontohkan kegiatan Solat Ied yang menurutnya tidak melanggar aturan.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Diperkarakan Gegara Anies Baswedan Pakai Koteka, Tokoh NU Nyeletuk: Saya Yakin Nggak Bakal Diproses!

"JIS itu digunakan bersama untuk olahraga, kepentingan seni budaya, kepentingan sosial bahkan kepentingan agama," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini