Penculik dan Pencabul Anak di Bogor dan Jakarta Pernah Bertemu Habib Bahar, Hubungan Keduanya Terkuak Sudah, Ternyata…

Penculik dan Pencabul Anak di Bogor dan Jakarta Pernah Bertemu Habib Bahar, Hubungan Keduanya Terkuak Sudah, Ternyata… Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith Ichwan Tuankotta angkat bicara mengenai pengakuan penculik 12 anak di Bogor-Jakarta Abi Rizal Afif yang menyatakan dirinya  adalah murid sekaligus pengawal Bahar. 

Ichwan dengan tegas membantah klaim tersebut, dia mengatakan klientnya tidak pernah punya pengawal atau murid bernama Abi Rizal Afif, dia memastikan itu hanya sekedar klaim dari yang bersangkutan saat perbuatan bejatnya diendus aparat. 

Baca Juga: Ruhut Senggol Warga yang Dongkol Gegara Foto Anies Pakai Koteka, Eh Malah Semakin Dihujat: Penjilat, Sudah Tua Jangan Jadi Tukang Fitnah!

"Tidak benar itu,” kata Ichwan kepada wartawan Sabtu (14/5/2022).

Kendati menampik, namun Ichwan mengakui  Abi Rizal Afif memang  pernah bertemu Habib Bahar, itu ketika keduanya sama - sama ditahan di lapas Gunung Sindur beberapa waktu lalu, walau keduanya ditahan dalam lapas yang sama, namun Ichwan memastikan tidak ada hubungan antara keduanya. 

“Saat ditahan di Lapas Gunung Sindur sempat bertemu dengan habib, itu saja," tutur Ichwan.

Tidak hanya itu, Ichwan juga tidak menampik pengakuan Abi yang menyebut pernah datang ke  pondok pesantren Tajul Allawiyin milik habib Bahar di Bogor. Ichwan mengatakan mantan Napi teroris itu memang sempat di pondok pesantren milik Bahar, namun saat dia datang dirinya tidak bertemu Habib Bahar lantaran saat itu penceramah kontroversial itu tengah ditahan di Polda Jawa Barat  

Baca Juga: Ruhut Sitompul Dihujat Habis-habisan Gegara Foto Editan, Kominfo Pastikan Pose Anies Baswedan Pakai Koteka Bukan Hoaks

“Iya dia pernah singgah ke pondok. Namun habib Bahar sudah ditahan kembali di Polda Jabar," ujarnya.

Ichwan kembali menegaskan bahwa predator anak itu sama sekali tidak punya hubungan dekat dengan Habib Bahar, pengakuan Abi kata dia perlu ada pembuktian. 

"Jadi itu saja pertemuannya. Setiap orang bisa saja mengaku-ngaku, tapi pengakuannya perlu dibuktikan," tukasnya. 

Sekedar diketahui, Abi Rizal Afif atau Rizal Afif (28), pelaku penculikan bocah di Bogor dan Jakarta, mengaku sebagai mantan narapidana terorisme. Tak hanya itu, Rizal Afif juga mengaku sebagai murid Bahar bin Smith alias Habib Bahar.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Dihujat Habis-habisan Gegara Foto Editan, Kominfo Pastikan Pose Anies Baswedan Pakai Koteka Bukan Hoaks

"Nah, itu pengakuan dari tersangka juga demikian (mengaku murid Habib Bahar)," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/5/2022).

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini