Ketahuan Juga, Keaslian Foto Menag Yaqut Peluk Ragil Mahardika Dibongkar Seada-adanya, Ternyata oh Ternyata…

Ketahuan Juga, Keaslian Foto Menag Yaqut Peluk Ragil Mahardika Dibongkar Seada-adanya, Ternyata oh Ternyata… Kredit Foto: Isitimewa

Sebuah yang memperlihatkan Menteri Agama merangkul Ragil Mahardika bikin heboh jagat maya dalam satu dua hari belakangan ini. Foto itu heboh lantaran belum lama ini Ragil yang adalah seorang LGBT itu diundang tampil di  podcast Deddy Corbuzier bareng suaminya. 

GP Ansor akhirnya angkat bicara mengenai keaslian foto itu, organisasi pimpinan Yaqut ini memastikan pose tersebut merupakan hasil rekayasa digital, foto tersebut adalah editan yang dilakukan pihak - pihak yang tak  bertanggung jawab.

Baca Juga: Pose Anies Baswedan Pakai Koteka Berpolemik, Ruhut Sitompul Mainnya Terlalu Receh, Masyarakat Jadi Dicekoki Isu SARA dan Diadu Domba

"Saya pastikan gambar itu 1000% tidak asli alias hasil editan. Itu editan amatir,”  kata  Ketua GP Ansor Luqman Hakim kepada wartawan Jumat (13/5/2022).

 Luqman Hakim menegaskan, secara kasat mata foto tersebut memang tampak kentara sudah diolah dan direkayasa, dia bahkan mengatakan editan foto tersebut juga tampak masih sangat amatiran. 

“Tak perlu pakar digital picture untuk mengetahuinya, mata orang awam saja bisa melihat itu gambar editan. Kalau mau belajar photo editing, Ansor siap memfasilitasi. Kelihatan banget orang itu masih amatiran,” tegasnya. 

Lantaran sudah memastikan foto itu adalah hasil rekayasa, Luqman Hakim mengatakan sekarang ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai langkah hukum untuk menyeret pihak  - pihak yang mengedit foto tersebut ke jalur hukum. Sebab foto tersebut dianggap telah melecehkan Menag Yaqut.

“Fitnah, hinaan dan ujaran kebencian yang diarahkan ke Ansor/Banser dan Ketua Umum Gus Yaqut, justru membuat kami semakin kokoh dengan jalan jihad yang kami pilih, yakni; Jalan Islam Kemanusiaan (Humanitarianisme Islam). Islam yang mengabdi untuk kemuliaan semua manusia," ucapnya.

Baca Juga: Pendukungnya Pro Khilafah Semua, Ideologi Negara Bakal Diacak Acak-acak Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden RI, Ngeri Sih!

"Ansor mengajak kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam kebaikan dan karya-karya kemanusiaan. Tidak ada faedahnya kegiatan-kegiatan jahat seperti itu diteruskan. Sudahi dan segera bertaubat sebelum ajal menjemput," tambahnya memungkasi. 

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini