KKB Papua Kembali Sebar Teror, Kali Ini Perumahan Guru Jadi Sasaran Dibakar

KKB Papua Kembali Sebar Teror, Kali Ini Perumahan Guru Jadi Sasaran Dibakar Kredit Foto: Viva

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali meneror masyarakat dengan cara membakar perumahan guru sekolah SMA Negeri 1 yang terletak di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat 13 Mei 2022 malam.

Dalam peristiwa itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Bergidik! Jangankan Dijebloskan ke Penjara, Rakyat Papua Rela Mati Kalau Kesakralan Adatnya Diolok-olok, Nah Loh Ruhut Sitompul Siap-siap ya

“Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIT di mana pos 408 menerima informasi via HT bahwa telah terjadi pembakaran terhadap Perumahan Guru Sekolah SMA 1 Ilaga,”ujar Kamal, Sabtu, (14/5/ 2022).

Untuk mengatasi kejadian tersebut, personel DPP Kanit Tindak Ipda Kristofol R Lewirissa bersama personel Damai Carntez menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 19.10 WIT.

“Personel Ops Damai Cartenz telah melakukan patroli serta penyisiran di sekitaran TKP namun tidak ada pergerakan dari Kelompok KKB,” pungkas Kamal.

Baca Juga: Pendukungnya Pro Khilafah Semua, Ideologi Negara Bakal Diacak Acak-acak Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden RI, Ngeri Sih!

Dari peritiwa tersebut, personel Ops Damai Cartenz dan warga Perumahan tersebut, bersama-sama membantu memadamkan api yang membakar Perumahan Guru Sekolah SMA Negeri 1 Ilaga, hingga Pukul 19.20 WIT api berhasil dipadamkan.



Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini