Anies Baswedan Disebut Bakal Acak-acak Ideologi Negara Kalau Jadi Presiden RI, Mujahid 212 Mencak-mencak: Mereka Ini Idap Aniesphobia!

Anies Baswedan Disebut Bakal Acak-acak Ideologi Negara Kalau Jadi Presiden RI, Mujahid 212 Mencak-mencak: Mereka Ini Idap Aniesphobia! Kredit Foto: Twitter/@aniesbaswedan

Ketua Mujahid 212, Damai Hari Lubis menanggapi pernyataan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri yang mengatakan pendukung Anies Baswedan mayoritas adalah pro-khilafah. 

Menurut Damai, ucapan Rudi menunjukkan sikap yang berlebihan karena tidak didasari dengan pijakan yang kuat dan cenderung asumtif. Ia mendiagnosa Rudi S Kamri sedang mengidap Aniesphobia.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Minta Maaf Atas Kegaduhan, Mustofa: Om Ruhut Lawyer Terkenal, Garang, Kenapa Jadi Layu? Lemas? Tak Seperti yang...

"Nyatanya Rukam (Rudi Kamri) dan kelompoknya sudah menunjukan Aniesphobia. Tentu terhadap kepribadian Anies yang condong religius Rukam dan kelompoknya kami yakini sedang terjangkit Aniespobia," katanya kepada Populis.id pada Sabtu (14/05/2022).

Menurutnya, Aniesphobia ini memiliki gejala takut pada pemimpin yang baik dan pemimpin dengan jejak politik yang bersih. Selain itu, orang yang terkena Aniesphobia dianggap anti terhadap pemimpin yang tidak korup.

"Mereka ini takut kepada calon pemimpin yang track recordnya adalah orang jujur, santun serta tidak korup. Justru  Rukam dan kelompoknya patut dipertanyakan oleh publik terkait ideologi dan atau arah politik mereka. Apakah sesuai Pancasila atau tidak," tuturnya.

Ia juga memaparkan bahwa Aniesphobia disebabkan karena tiga faktor. Pertama, kata dia, tentu karena kemenangan Anies sebagai gubernur sehingga menjadi orang nomor satu di Jakarta mengalahkan petahana saat itu Basuki Tjahaja Purnama.

"Mereka kesal karena Anies bisa mengalahkan Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Sebab pertama ini yang paling bisa membuat orang terjangkit Aniesphobia," tuturnya.

Sebab kedua adalah faktor Anies dikenal sebagai orang yang religius atau Islami. Lalu sebab ketiga yang bisa membuat orang tertular Aniesphobia karena mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu keturunan Arab.

"Beberapa orang bahkan sangat anti dengan Anies karena dia WNI keturunan Arab. Jadi itu sebab-sebabnya," ujarnya.

Damai lantas menyinggung zaman Jokowi yang diagungkan Rudi. Di mana saja banyak pejabat pemerintahan Pusat maupun daerah yang ditengarai terpapar korupsi. Bahkan beberapa diantaranya sudah digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Baca Juga: Pose Anies Baswedan Pakai Koteka Berpolemik, Ruhut Sitompul Mainnya Terlalu Receh, Masyarakat Jadi Dicekoki Isu SARA dan Diadu Domba

"Serta ada juga fenomena pola berpikir para petinggi pusat pemerintahan Jokowi saat ini nampaknya punya tampilan dengan nuansa mistis atau setidaknya memiliki gejala-gejala dengan aroma kleniks. Jadi kalau junjungannya begini, jangan heran menjadi Aniesphobia," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini