Sindiran Telak Buat Jokowi: Harga Kebutuhan Pokok Pada Naik, Eh yang Diturunkan Malah Harga Diri Bangsa

Sindiran Telak Buat Jokowi: Harga Kebutuhan Pokok Pada Naik, Eh yang Diturunkan Malah Harga Diri Bangsa Kredit Foto: ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/tom.

Pegiat media sosial Nicho Silalahi menyindir Presiden Joko Widodo yang disebut - sebut tak disambut pejabat Amerika Serikat saat dalam kunjungan beberapa waktu lalu. Menurut Nicho peristiwa itu jelas bikin malu bangsa Indonesia. Harga diri negara ini kata dia bisa melorot karena kejadian itu. 

Meski demikian Nicho mengaku tak  heran dengan kejadian itu sebab  di era kepemimpinan Jokowi, harga diri bangsa kerap terjun bebas karena berbagai hal. 

Baca Juga: Terlanjur Sakit Hati, Majelis Rakyat Papua Ogah Perdulikan Permintaan Maaf Ruhut Sitompul: Harus Diproses Hukum!

“Di era Jokowi harga-harga pada naik seperti minyak goreng, BBM, TDL, gas, pajak, sembako All. Namun era jokowi sangat berhasil dalam menurunkan harga diri bangsa. Hebatnya lagi Jokowi berhasil menciptakan lapangan kerja buat rakyat China. Ada yang bisa bantah?,” kata Nicho seraya membagikan sebuah berita media online  berjudul “Kedatangan Jokowi Dicueki Pejabat AS, Perdana Menteri Singapura Disambut Joe Biden’ dikutip Populis.id Sabtu 

Sebagai informasi, pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia telah mengklarifikasi kabar soal Presiden Jokowi tak disambut oleh pejabat tinggi Amerika Serikat saat tiba di Ibu Kota Washington D.C pada Selasa, 11 Mei 2022, malam waktu setempat. 

Juru bicara Kemenlu, Teuku Faizasyah menjelaskan mengatakan kunjungan Jokowi ke Washington D.C kali ini adalah untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi pemimpin negara ASEAN-AS. Oleh karena itulah, penyambutan khusus terhadap kedatangan Presiden Jokowi tidak terasa. 

“Kunjungan Presiden RI ke Washington DC bukan kunjungan bilateral, namun dalam rangka hadiri ASEAN-US Special Summit,” kata Faizasyah

Faizasyah pun menyayangkan sejumlah pemberitaan yang melaporkan Jokowi tak disambut pejabat AS saat tiba di Washington D.C. 

Baca Juga: Pendeta Saifuddin Tetap Koar-koar Singgung Islam, Polisi Akui Belum Bisa Lakukan Penangkapan Karena Hal Ini, Nggak Nyangka

“Sangat disayangkan mengambil kesimpulan tanpa paham situasi sebenarnya,” katanya. 

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini