Kemendag Berhasil Gagalkan Ekspor 81 Ribu Liter Migor ke Timor Leste

Kemendag Berhasil Gagalkan Ekspor 81 Ribu Liter Migor ke Timor Leste Kredit Foto: Viva

Pemerintah melalui Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Satgas Pangan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) berhasil menggagalkan ekspor minyak goreng ke Timor Leste. Terdapat delapan kontainer dengan 81.000liter minyak goreng berhasil disita di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga yang juga menjabat sebagai Plt Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Veri Anggrijono menegaskan keberhasilan ini berkat koordinasi dan sinergi antarlembaga pemerintah dalam menjalankan perintah Presiden RI Joko Widodo. 

"Kementerian Perdagangan bersama Satgas Pangan dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan akan menindak tegas setiap pelanggaran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Veri dalam keterangannya, Jumat (13/5). 

Baca Juga: Bawa-bawa Mafia Minyak Goreng, Nicho Silalahi Dukung Jokowi Jadi Presiden Amerika Serikat Sekalian...

Kemendag juga akan terus berkomitmen meningkatkan sinergi dan kerja sama antarlembaga dalam hal pengawasan dan penegakan hukum di bidang perdagangan.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini