Simak Baik-baik! Sosok Ini Berpeluang Diusung Koalisi Indonesia Bersatu di Pilpres 2024, Siapakah Sosok Tersebut?

Simak Baik-baik! Sosok Ini Berpeluang Diusung Koalisi Indonesia Bersatu di Pilpres 2024, Siapakah Sosok Tersebut? Kredit Foto: Akurat

Pengamat politik Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menyatakan pertemuan antara tiga ketua umum partai politik, Golkar, PAN dan PPP, Kamis (12/5) di Menteng, Jakarta Pusat merupakan kode keras menuju koalisi Pemilu 2024.

Ketiga partai ingin muncul memberikan alternatif pilihan pada Pilpres ke depan. Koalisi ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres).

“Ini merupakan kode keras koalisi. Meski tidak disampaikan secara eksplisit namun publik sudah bisa membaca ke arah sana. Munculnya Golkar, PAN dan PPP bersama, memberi alternatif baru koalisi setelah publik mempersepsikan Gerindra dan PDIP akan berkoalisi di Pilpres 2024 ,” kata Adi Kepada media di Jakarta, Jumat (13/5).

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbentuk, Pengamat Sebut Peluang Tiga Pasang Capres di Pilpres 2024

Dosen UIN Jakarta ini menilai partai Golkar sendiri terlihat tampil sebagai partai tengah yang mampu membangun koalisi Nasionalis-Religius, dengan PAN dan PPP.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini